Pegawai Dinkes Boyolali Jalani Tes Rockport

Peserta Tes Rockport berlari di lintasan atletik kawasan Sirkuit Boyolali. (Foto: boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Untuk menjaga kebugaran saat menjalankan pelayanan kepada masyarakat, seluruh pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali melakukan pengukuran tingkat kebugaran. Seperti yang dilaksanakan di lintasan atletik kawasan Sirkuit Boyolali, pada Jumat (16/10/2020), sekitar 100 pegawai menjalani kegiatan tersebut.

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina menjelaskan, pengukuran tingkat kebugaran pegawai dilaksanakan dengan menggunakan metode Rockport. Dalam metode ini, setiap peserta harus berlari sejauh 1.600 meter.

Sebelum dan sesudah melakukan pengukuran kebugaran, peserta diminta untuk melakukan pengukuran tanda vital seperti tekanan darah dan denyut nadi.

“Tes kesehatan tes Rockport, ini kami laksanakan setahun dua kali. Ini adalah yang dilaksanakan kedua kalinya, untuk semester kedua tahun 2020. Kegunaan dari tes rockport ini untuk mengetes tingkat kebugaran masing-masing karyawan,” ujar Lina, seperti diberitakan boyolali.go.id.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini standar sehat bukan hanya terbebas dari segala macam penyakit, akan tetapi tubuh yang bugar.

“Mulai kita naikan standarnya menjadi bugar. Artinya terhadap setiap gangguan setiap permasalahan yang terkait dengan penyakit, bisa ditangkal oleh tubuh yang mempunyai kebugaran yang cukup baik,” katanya.

Selanjutnya, setelah karyawan menjalan dan menerima hasil dari tes rockport, diharapkan mereka dapa meningkatkan kebugaran tubuh dengan kebutuhan tubuh masing masing sesuai dengan kemampuan dan usia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.