in

Pegadaian Salurkan Bantuan 50 Rambu Penunjuk Jalan ke Dishub Kota Semarang

Deputy Bisnis Area Semarang PT Pegadaian (persero), Yohanis Wulang menyerahkan secara simbolis CSR berupa rambu penunjuk jalan kepada Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto di Kantor Dishub Kota Semarang, Kamis (26/8/2021).

 

HALO SEMARANG – PT Pegadaian persero menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana umum rambu penunjuk arah jalan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Kamis (26/8/2021).

Dalam penyerahan berlangsung di ruang rapat Kantor Dishub itu secara simbolis dilakukan oleh Deputy Bisnis Area Semarang PT Pegadaian (Persero), Yohanis Wulang kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P Martanto didampingi jajarannya.

Hadir juga dalam acara itu dari pihak Pegadaian, di antaranya Kepala Departemen Bisnis Support, Nur Wakhid, dan Kepala Cabang Pedurungan PT Pegadaian (Persero), Joko Wiratno.

Deputy Bisnis Area Semarang PT Pegadaian, Yohanis Wulang mengatakan, penyerahan CSR hari ini berupa sarana dan prasarana umum pendukung kegiatan masyarakat, yakni rambu penunjuk arah jalan. Total ada sebanyak 50 unit plang/titik penunjuk arah jalan.

“Semoga bermanfaat untuk mengarahkan masyarakat dalam perjalanan. Mengurangi kendala teknis di jalan yang akan menghambat perjalanan. Diharapkan dengan adanya rambu penunjuk arah jalan ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekaligus membantu Dishub untuk penyediaan sarana dan prasarana berupa traffic,” katanya.

Adapun total bantuan CSR yang disalurkan kali ini, yakni senilai sekitar Rp 41 juta.

“Semoga bantuan CSR ini bukan menjadi kesempatan yang terakhir kalinya, namun diharapkan ke depan bisa tetap berlanjut,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Dinas Perhubungan mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari PT Pegadaian Persero ini. Yakni untuk membantu penyediaan sarana publik masyarakat berupa rambu penunjuk arah jalan.

“Kami sambut baik bantuan ini, memang bantuan CSR ini di masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Sehingga tidak serta merta semuanya menggantungkan anggaran dari APBD. Dalam hal ini untuk pemenuhan berbagai sarana pendukung untuk fasilitas publik, seperti rambu dan penunjuk arah jalan. Seperti dengan menjalin kerja sama dengan kemitraan atau rekanan yang hari ini kami lakukan dengan PT Pegadaian Persero,” jelasnya.

Dia harap, kerja sama ini bisa berlanjut terus ke depannya. “Sekarang berupa nama penunjuk jalan. Bisa saja ke depan berupa pembatas jalan, atau rambu-rambu lainnya,” katanya.

Nantinya, rambu penunjuk jalan ini akan didistribusikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Nanti akan kami tempatkan di daerah Tembalang dan wilayah lainnya. Misalnya beberapa waktu lalu, ada pemangku wilayah lurah dan camat juga yang mengajukan permohonan nama jalan di Dishub,” pungkasnya.(HS)

Share This

Polda Jateng Akan Terapkan Kembali Penyekatan Bagi Pengendara Yang Hendak Masuk Ke Jawa Tengah, Ini Alasannya

Dinsos Gandeng TP PKK Salurkan Bantuan 800 Paket untuk Lansia