in

Pegadaian Kanwil Semarang Salurkan CSR untuk Pembangunan Pendopo Joglo Kopassus Kandang Menjangan

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto saat silaturahmi dengan Batalyon 22 Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Surakarta, Senin (12/2/2024).

HALO SURAKARTA – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang berupaya terus meningkatkan sinergitas yang baik dengan Batalyon 22 Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Surakarta.

Upaya tersebut di antaranya dengan menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) berupa ikut serta dalam pembangunan Pendopo Joglo Panglima Batalyon 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Surakarta.

“Penyaluran bantuan berupa pembangunan Pendopo Joglo Panglima di Kopassus Kandang Menjangan yang merupakan suatu bentuk penerapan ESG (environtmental, social, governance-red) yang diharmonisasi dengan SDGS nomor 17, yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan yang dilaksanakan di salah satu kegiatan dari PT Pegadaian Kanwil XI Semarang sebagai bentuk sinergitas dua entitas,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, di sela silaturahmi, Senin (12/2/2024).

Edy menuturkan, Batalyon 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan telah lama dikenal sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Sedangkan PT Pegadaian Kanwil Jateng-DIY telah membuktikan sebagai mitra yang andal dalam menyediakan jasa keuangan yang berkualitas.

“Adanya bantuan CSR ini sekaligus menandai komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman. Semoga bantuan ini membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Mayor Inf Irfanul Fikri yang diwakili Lettu Inf Yukana Eka menyampaikan, Pendopo Joglo Panglima dibangun untuk dijadikan kegiatan terpusat prajurit seperti panggung prajurit, hiburan, ramah tamah, maupun perlombaan. Pendopo Joglo Panglima tersebut menjadi vital karena juga dijadikan tempat pertemuan Persatuan Istri Tentara (Persit).

“Pembangunan Pendopo Joglo Panglima ini selain dari swadaya juga bantuan CSR dari PT Pegadaian Kanwil Jateng-DIY,” ujarnya.

Dengan adanya Pendopo Joglo Panglima tersebut, maka para prajurit di Kopassus Kandang Menjangan mempunya tempat untuk bercengkerama dengan sesama. Selain itu juga bisa digunakan untuk kegiatan lepas sambut prajurit.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil Jateng-DIY yang telah memberikan bantuan CSR guna pembangunan Pendopo Joglo Panglima ini,” tandasnya.(HS)

Tinjau Banjir Demak, Kapolda Jateng dan Pangdam Cek Dapur Lapangan hingga Pengamanan Pemilu

Ini Pengakuan Pelaku Pembunuhan-Penembakan di Semarang