in

Pegadaian Kanwil Semarang Gelar Bazar Lelang Emas Setiap Jumat dan Minggu

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang secara rutin menggelar bazar lelang emas setiap hari Jumat dan Minggu bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di depan Kantor Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang.

HALO SEMARANG – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang secara rutin menggelar bazar lelang emas setiap hari Jumat dan Minggu bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di depan Kantor Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang.

Bazar lelang emas melibatkan seluruh kantor cabang Pegadaian di Kota Semarang secara bergiliran. Tujuannya, untuk meningkatkan engagement masyarakat terhadap produk gadai melalui pembelian lelang emas dengan cicilan.

“Bazar lelang emas ini kami gelar setiap hari Minggu bertepatan dengan kegiatan Car Free Day. Bazar sudah berjalan 2 bulan atau 8 kali terselenggara,” kata Kabag Humas dan Protokoler Kanwil XI Semarang, Setyo Purnomo, Jumat (5/8/2022).

Masyarakat yang ingin berinvestasi emas dapat memanfaatkan bazar lelang emas Pegadaian tersebut dengan datang secara langsung ke lokasi bazar, juga untuk mengetahui barang-barang yang dilelang.

Setyo menyebut, banyak keuntungan yang akan diperoleh masyarakat di bazar lelang emas. Selain harga emas lelang Pegadaian yang lebih murah daripada harga emas yang ada di toko, juga pembelian bisa dicicil, bunga ringan, dan ada merchandise yang menarik.

“Jadi di bazar emas itu, pembelian emas lelang bisa dilakukan secara tunai atau dicicil. Juga banyak promo yang tersedia bagi masyarakat,” jelasnya.

Bazar lelang emas digelar untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas, memudahkan informasi kepada masyarakat bahwa di Pegadaian ada emas lelang yang dijual ke masyarakat. Baik secara cash maupun kredit.

“Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang produk Pegadaian. Jadi masyarakat bisa mencari informasi tentang apa saja yang ada di pegadaian melalui bazar itu,” tambahnya.

Terkait promo, Kepala Departemen Bisnis Support Kanwil Semarang, Nur Wakhid menyebut banyak promo yang bisa dinikmati masyarakat atau nasabah.

Di antaranya, promo transaksi pembelian emas lelang malalui pembiayaan akan mendapatkan cashback sebesar 3% dari Pinjaman.

Promo welcome to colocation yaitu free administrasi bagi pembelian  lelang dengan cicilan di outlet  yang ada di unit BRI (Outlet Senyum)

Di outlet Senyum, masyarakat juga dapat melakukan pembukaan tabungan gratis biaya titipan selama 1 tahun dengan hanya menabung uang sebesar Rp 50.000, dan mendapatkan goldback 0,5% dari nilai tabungannya.

Selain itu dalam rangka memperingati kemerdekaan Indinesia ada juga promo emas merdeka di outlet, yaitu setiap pembelian emas logam mulia dengan cicilan di Pegadaian, maka nasabah akan mendapat cashback Rp 17 ribu per gramnya.

“Kemudian ada promo pembelian kendaraan bermotor, mendapatkan logam mulia yang nilainya kurang lebih Rp 600 ribu.  Dan secara otomatis akan mendapatkan asuransi jiwa selama 1 tahun. Promo yang sama juga berlaku untuk pembiayaan kredit mikro,” ucapnya.

Promo yang terbaru yaitu gadai peduli merdeka untuk gadai emas maupun  barang elektronik dengan nilai maksimal Rp 2,5 juta maka gratis bunga selama 1,5 bulan. Sehingga masyarakat tidak perlu membayar bunga apapun. Seluruh promo merdeka hanya berlaku sampai dengan 31 Agustus 2022.

“Pegadaian saat ini juga menjadi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah dengan mu’nah 6 persen per tahun,” imbuhnya.

Untuk info barang lelang dapat dilihat di e-katalog yang QR Codenya dapat discan di outlet Pegadaian. Keterangan lebih lanjut terkait promo maupun program yang dijalankan, masyarakat bisa datang langsung ke outlet Pegadaian.(HS)

Rektor IPDN Larang Kekerasan dan Tindakan Tercela

Diduga Keracunan Makanan, Kakak Beradik asal Demak Meninggal Dunia