in

Pegadaian Gelar Khitan Massal Gratis 150 Anak di Semarang dan Solo

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar program Khitan Massal 2024 di Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, pada Rabu (26/6/2024).

HALO SEMARANG – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang kembali menggelar program Khitan Massal 2024 sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Khitan massal digelar di 2 lokasi yaitu di Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, pada Rabu (26/6/2024). Dan di Solo yang dilaksanakan Kamis (27/6/2024) ini.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat serta untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap BUMN tersebut.

Edy Purwanto, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan “Pegadaian Peduli”.

“Kami ingin keberadaan Pegadaian benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Melalui khitanan massal ini, kami berupaya melakukan regenerasi pelanggan sejak dini sehingga kepercayaan masyarakat kepada Pegadaian meningkat,” ujar Edy.

Khitan Massal 2024 ini diikuti oleh 150 peserta yang terbagi di dua lokasi, yaitu Semarang dan Surakarta. Di Semarang diikuti 80 anak dan di Solo diikuti 70 anak.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Pegadaian bukan hanya BUMN yang mencari keuntungan, tetapi juga BUMN yang ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia,” tambahnya.

Program khitan massal ini telah berlangsung selama tiga tahun dan setiap tahunnya selalu mendapatkan respons yang luar biasa dari masyarakat.

Pegadaian berharap kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memperkuat posisi Pegadaian sebagai BUMN yang peduli dan berkontribusi pada kesejahteraan bangsa.

Terpisah, Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Surakarta, Nur Wakhid menegaskan, khitanan massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian Kanwil XI Semarang.

“Peserta terdiri dari anak-anak usia 10 hingga 16 tahun yang sebelumnya mendaftarkan diri secara langsung ke kantor Pegadaian atau melalui pendaftaran online,” kata Nur Wakhid.

Dengan adanya kegiatan khitan massal ini, Pegadaian berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan dan hubungan baik dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Pegadaian dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia.(HS)

Beberapa Kapolres di Jateng Dimutasi

Kolektif Hysteria Mulai Perayaan Ulang Tahun ke-20 dengan Mural “Tulang Lunak Bandeng Juwana” di Underpass Jatingaleh