Peduli Sesama, Paguyuban Kades Kangkung Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan dari Ketua Paguyuban Kades Kangkung, Mukhtarom kepada Ketua Posko Peduli Kebakaran RT 02 RW 03 Dusun Losari Desa Tambaksari, Jamzuri, Rabu (30/12/2020).

 

HALO KENDAL – Paguyuban Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kangkung menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Dusun Losari RT 02 RW 03, Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Rabu (30/12/2020).

Ketua Paguyuban Kades Kangkung, Mukhtarom mengatakan, penyaluran bantuan ini atas inisiatif para Kades se-Kecamatan Kangkung untuk membantu meringankan beban korban kebakaran di Desa Tambaksari ini.

Dengan menggunakan dua unit mobil, dirinya bersama dengan beberapa Kades, mendatangi korban kebakaran, sambil membawa bantuan yang akan disalurkan.

“Ya ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Di mana bantuan dari urunan (partungan) dari para Kades se-Kecamatan Kangkung yang tidak seberapa ini, bisa meringankan beban korban kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Dijelaskan Mukhtarom yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Rejosari, bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti beras, gula, makanan, dan air minum.

Selain itu juga bantuan berupa uang tunai yang diserahkan di Posko Peduli Kebakaran Dusun Losari RT 02 RW 03 Desa Tambaksari, Rowosari.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, apalagi di tengah masa pandemi. Dan kepada para korban agar diberi ketabahan dan kesabaran,” jelas Mukhtarom.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 03 Dusun Losari yang juga selaku Ketua Posko Peduli Kebakaran, Jamzuri, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Paguyuban Kades Kangkung ini.

Menurutnya, dengan bantuan ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi Minggu lalu (20/12/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ada tiga rumah warga kami yang terbakar, masing-masing milik Irfan (57), Fatkhurrokhim (31), dan Sinwan (43),” terang Jamzuri.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik ormas, lembaga, dinas dan paguyuban, yang telah membantu meringankan beban korban kebakaran.

“Berbagai macam bantuan baik sembako, makanan dan minuman telah kami salurkan langsung kepada korban kebakaran. Sedangkan untuk bantuan berupa uang tunai total belum kami hitung, menunggu arahan dari Pak Kades Tambaksari, kapan akan dilaksanakan open dana,” jelas Jamzuri.

Senada diungkapkan salah satu korban, Sinwan (43), ia mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan.

“Terima kasih buat semua yang sudah membantu kami. Semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu semua,” tukasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.