in

Peduli Sesama, GPK dan GMPI Kendal Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Pengurus dan anggota GPK dan GMPI Kendal foto bersama sebelum menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring.

 

HALO KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian, beberapa organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal menggelar bakti sosial untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Sabtu (2/10/2021).

Beberapa organisasi sayap yang mendatangi lokasi kebakaran di antaranya, Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK).

Ketua DPC GPK Kabupaten Kendal, Muhammad Nur Adhar mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka meringankan beban korban kebakaran di Desa Karangayu beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan berupa sembako dan uang tunai didapat dari hasil donasi anggota GPK dan juga bantuan dari anggota DPRD Kendal dari fraksi PPP.

“Harapan kami dengan bantuan berupa sembako dan uang tunai ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban,” ujarnya kepada halosemarang.id, Sabtu (2/9/2021).

Senada diungkapkan Ketua GMPI Kendal, Muhammad Atho’illah. Menurutnya apa yang dilakukan oleh anggota GPK dan GMPI ini dilakukan bukan hanya untuk menumbuhkan rasa kepedulian, namun juga dapat berkontribusi aktif dan memberikan manfaat untuk masyarakat yang terdampak musibah.

“Kami berharap, kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kemanusiaan GPK dan GMPI Peduli terhadap para korban yang terkena musibah,” ungkapnya.

Sementara itu, Irwan Subiyantoro anggota DPRD dari fraksi PPP DPRD Kendal menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa hadir secara langsung mendampingi.

“Dikarenakan ada tugas dinas yang tidak bisa ditinggalkan. Namun saya akan terus mendukung kegiatan organisasi sayap partai PPP yang positif. Agar keberadaannya organisasi sayap PPP bisa dirasakan masyarakat,” ungkap Gembil dalam pesan singkat melalui Whatsapp.

Korban kebakaran, Sutrisno (37) dan Siti Rikhanah (46) yang juga warga Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada GPK dan GMPI Kendal atas bantuan yang kami terima. Bantuan ini sangat kami butuhkan saat ini. Semoga Allah membalas kebaikan panjenengan semua,” ungkap Sutrisno.(HS)

Share This

Terulang Upaya Penyelundupan Sabu-Sabu ke Dalam Rutan, Ini Yang Akan Dilakukan Pihak Lapas

Populerkan Seni Batik, Sobokarti Gelar Pelatihan Membatik Bagi Milenial