in

Peduli Pandemi, Komunitas Peternak Telur Menyumbang Ribuan Telur Ke Pemkab Kendal

Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Sejahtera Kendal menyerahkan bantuan telur di Ruang Paringgitan Kompleks Pemkab Kendal, Jumat (23/7/2021).

 

HALO KENDAL – Sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak pendemi, Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Sejahtera Kendal memberikan bantuan telur kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Kendal. Bantuan telur diserahkan kepada Pemkab Kendal, untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi dan para tenaga kesehatan.

Ketua Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Sejahtera Kendal, Suwardi mengatakan, bantuan kali ini lebih difokuskan kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Kendal.

“Sebelumnya masyarakat terdampak juga sudah kami berikan. Sekarang kami tujukan kepada para tenaga kesehatan yang jadi garda terdepan penanganan Covid-19,” ungkapnya, Jumat (23/7/2021).

Suwardi menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas Sukorejo, Plantungan dan Pageruyung.

“Hari ini kita ke rumah sakit dr Soewondo Kendal, Puskesmas Boja, Limbangan dan Singorojo. Total ada 3.750 butir telur yang kita distribusikan. Total ada 7.350 butir yang kita berikan,” jelasnya.

Suwardi menambahkan, kegiatan baksos ini sudah yang kedua kalinya di semester ketiga. Sebelumnya baksos dilaksanakan akhir tahun lalu.
Saat ditanya kondisi harga telur saat ini, dirinya mengaku mengalami penururunan. Banyak peternak yang susah.

“Apalagi dengan adanya PPKM ini, kami bersedekah dan berbagi, dengan harapan, mudah-mudahan harga telur bisa kembali normal kembali,” ungkapnya.

Bantuan kemudian diserahkan secara simbolis kepada Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Ruang Paringgitan Kompleks Pemkab Kendal.(HS)

Share This

Ruang Tahanan Di Polrestabes Semarang Over Kapasitas, Ini Penyebabnya

Menag Yaqut : Vaksinasi Merupakan Penjabaran Ajaran Agama