Peduli Pandemi, HUT Ke-7 Club Harley Davidson Black Kirick Diperingati dengan Bakti Sosial

Para anggota Bikers Black Kireck gelar bakti sosial di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Sabtu (12/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Para pengguna motor gede (moge) Harley-Davidson, yang tergabung dalam Black Kirick baru saja mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan dalam rangka HUT ke-7 Black Kirick tersebut, sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Acara bakti sosial juga diisi dengan Safety Riding, yang diikuti oleh puluhan pecinta Harley Davidson dari Semarang, Kendal, Pekalongan, Wonosobo, Temanggung dan Grobogan.

Menurut Ketua Club Black Kirick, Echoyee, kegiatan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan donasi uang tunai yang diterima oleh Danlanumad Ahmad Yani Semarang ini, diharapkan bisa disalurkan pada masyarakat terdampak pandemi.

“Kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan donasi sebesar Rp 25 juta, untuk distribusikan kepada warga di sekitar Lanumad yang membutuhkan,” jelas Echoyee, usai kegiatan.

Sementara, untuk kegiatan Safety Riding, lanjut Echoyee, materi meliputi hard skill dan soft skill dalam mengendarai motor gede di jalan raya.

Dijelaskan, hard skill untuk melatih keterampilan mengendarai motor besar, supaya tetap aman dan tidak membahayakan pemakai jalan yang lain.

“Sedangkan soft skill berupa kemampuan untuk menguasai mental selama berkendara di jalan raya dan kemampuan untuk berbagi dengan pemakai jalan yang lain,” jelas Echoyee.

Diharapkan, kepada para anggota club motor, terutama Black Kirick, untuk selalu menjaga kesopanan selama berkendara di jalan raya.

“Kami berharap kepada para bikers selama di jalan, tidak ada yang memiliki sifat arogan dan selalu mau berbagi dengan pengendara jalan yang lain. Jadi kegunaan berkomunitas ini, sebagai sisi sosial bermasyarakat. Sehingga harus selalu dijaga dan diutamakan,” tukasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kendal yang dalam perhitungan suara unggul sementara Pilkada Kendal 2020, Windu Suko Basuki, terlihat meluangkan waktu mengikuti kegiatan ditemani sahabatnya, Rintang Bramantya.

Menurut Cawabup yang berpasangan dengan Cabup Dico M Ganinduto tersebut, kegiatan baksos ini sangat bagus, karena bertujuan untuk ikut berbagi dengan masyarakat sekitar Lanumad yang membutuhkan.

“Sekaligus menjalin silaturahmi antara bikers dengan TNI Angkatan Darat. Selain itu juga memberikan manfaat kepada warga di sekitar Lanumad yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Windu Suko Basuki.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.