in

Peduli Masyarakat Sekitar, Bandara Jenderal Ahmad Yani Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling

Suasana kegiatan pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat sekitar yang diselenggarakan PT Angkasa I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/10/2021).

 

HALO SEMARANG – PT Angkasa I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menyelenggarakan program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, yaitu Pelayanan Kesehatan Keliling yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Pelayanan Kesehatan Keliling ini merupakan bentuk kerja sama antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini.

Dalam hal kerja sama ini, PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan dana pembiayaan yang diperlukan selama penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Keliling dan menyediakan satu buah kendaraan ambulans beserta kelengkapan peralatan medis di lokasi.

Sedangkan Dinas Kesehatan Kota Semarang menyediakan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, apoteker, dan kader pendamping selama pelaksanaan kegiatan serta obat-obatan, multivitamin dan makanan tambahan yang dibutuhkan.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo menyampaikan, kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling yang diberikan selama masa pandemi Covid-19 ini adalah layanan kesehatan kepada masyarakat yang difokuskan pada pemberian makanan tambahan, pendampingan ibu hamil berisiko dan menyusui, pendampingan bayi dan balita serta pemulihan gizi bagi anak.

“Selain itu Pelayanan Kesehatan Keliling ini juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan vitamin kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Heri, Rabu (6/10/2021).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2021 dengan melakukan pendataan dan observasi langsung ke rumah warga yang membutuhkan PMT tersebut. Sedangkan layanan pemeriksaan kesehatan tahun 2021 ini yang berlokasi di Puskesmas Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara berlangsung sejak bulan September dengan maksimal layanan kepada 50 orang pasien dalam setiap kegiatannya. Pasien yang datang merupakan warga masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan adanya Pelayanan Kesehatan Keliling secara rutin ini dapat memberikan bantuan serta manfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan kesehatan. Selain itu di masa pandemi ini kita harus saling peduli dan bersama-sama menjaga kesehatan,” tutupnya.(HS)

Share This

Dukung Program Vaksin Wisata, tiket.com Jemput Wisatawan melalui Sentra Vaksinasi di Gunungkidul dan Kulon Progo

Disperinkop UKM dan LPEI Siap Kawal UMKM Kendal Agar Bisa Ekspor