Peduli Lingkungan, Hotel Horison Nindya Semarang Peringati Earth Hour di Area Lobi

Hotel Horison Nindya Semarang memperingati Hari Bumi dengan menyalakan lilin di area lobi hotel, Sabtu (27/3/2021) malam.

 

HALO SEMARANG – Earth hour atau Hari Bumi adalah peringatan global yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada setiap akhir bulan Maret setiap tahun.

Yang mana tujuan Earth Hour itu sendiri adalah meningkatkan kesadaran untuk menghadapi perubahan iklim.

Tahun 2021 ini, Earth Hour kembali diperingati pada 27 Maret 2021. Kegiatan tersebut berupa pemadaman lampu selama satu jam mulai dari pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Tak mau ketinggalan, Hotel Horison Nindya Semarang yang beralamat di Jalan Brigjend Sudiarto No 496 Semarang juga ikut berpartisipasi dalam gerakan bersama pemadaman tersebut.

Yang mana pihak hotel juga menyalakan lilin berbentuk huruf 60+ tepat pada pukul 20.30 – 21.30 WIB di area lobi hotel, yang mana angka tersebut merupakan simbol dari Earth Hour.

Marketing Communication Hotel Horison Nindya, Riri mengatakan, pemadaman listrik yang dilakukan oleh Horison Nindya hanya berlaku di public area hotel saja seperti area Lobby, Sakeca lounge, Santan Resto, dan juga Kurulu Sky Lounge.

“Sebelumnya kami juga telah menginformasikan gerakan tersebut kepada para tamu yang menginap semalam dengan tujuan untuk mengajak mereka ikut serta dalam gerakan peduli lingkungan,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Riri menambahkan, dikarenakan masih dalam masa pandemi pihak hotel tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengimbau tamu untuk tidak berkumpul dan tetap menjaga jarak serta memakai masker.

“Pihak hotel pun tidak memberikan hiburan tambahan apapun selama aksi pemadaman berlangsung. Kami hanya menyediakan coffee break gratis berupa aneka rebusan, teh dan kopi yang bisa dinikmati para tamu yang pada waktu tersebut sedang berada di area lobi dan Santan resto,” imbuhnya.

“Kami berharap semoga kegiatan rutin tahunan ini terus berlangsung dan semakin banyak masyarakat yang mengerti serta peduli terhadap lingkungan dan bumi tempat tinggal kita,” sambung Riri.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.