Peduli Lingkungan dan Ekonomi Produktif, PT BPR BKK Kendal Salurkan CSR Di Cepiring

Penyerahan bantuan kambing dari PT BPR BKK Kabupaten Kendal kepada warga Desa Korowelanganyar, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Salah satu langkah nyata kontribusi PT BPR BKK Kabupaten Kendal, dengan menyalurkan corporate social responsibility (CSR) Peduli Lingkungan berupa normalisasi saluran dan ekonomi produktif, yang dilaksanakan di Desa Korowelanganyar, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kabiro Perekonomian Jateng, Eddy Sulistyo Bramiyanto dan Kabag Perekonomian Muh Eko yang diterima oleh perwakilan warga, baru-baru ini.

“Kami mengapresiasikepedulian PT BPR BKK Kendal kepada masyarakat dan berharap bantuan tersebut bermanfaat dan bisa meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” kata Eddy Sulistyo.

Direktur Utama PT BPR BKK Kendal, Ahmad Mundolin mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena Korowelanganyar merupakan desa binaan dari PT BPR BKK Kendal.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan berupa padat karya, dan ekonomi produktif, yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

“Padat karya berupa pembersihan saluran atau gorong-gorong yang melibatkan 100 orang selama tiga hari. Setiap warga mendapatkan upah Rp 50 ribu untuk kegiatan ini,” terang Mundolin saat ditemui di kantornya, Selasa (29/9/2020).

Sedangkan bantuan modal produktif berupa pemberian dua kambing untuk satu kelompok tani dan lima pasang kelinci untuk lima kelompok tani, serta 5.000 benih ikan gabus untuk lima kelompok pembudi daya ikan.

“Kami ingin meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Bantuan hewan ternak itu bisa bermanfaat sebagai pengembangan ekonomi masyarakat,” pungkas Mundolin.

Bantuan modal produktif ini kemudian diserahkan kepada, Eko Yuniariyanto dari kelompok Kelinci Makmur, M Sinwan dari kelompok Ikan Gabus Bintang Muda, dan Wartono dari kelompok Kambing Maju.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.