in

Peduli Korban Gempa Cianjur, Polres Tegal Kota Kirim Bantuan Logistik

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, bersama Bhayangkari, memberangkatkan bantuan untuk para korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. (Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO TEGAL – Polres Tegal Kota menyalurkan bantuan dari para anggotanya dan Bhayangkari, kepada para korban bencana di Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, dalam sambutannya saat akan melepas pengiriman bantuan tersebut, mengatakan bantuan yang terkumpul merupakan murni dari anggota Polres Tegal Kota, dan anggota Bhayangkari.

Adapun bantuan yang telah terkumpul, adalah berupa berupa beras, gula pasir, mie instan, air minum dalam kemasan, terpal, dan sarung.

Beragam mantuan tersebut, Kamis (1/12/2022) dikirim dengan menggunakan truk dari Polres Tegal Kota.

Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Polres Tegal Kota untuk masyarakat Cianjur.

Bahkan dalam pengirimannya, langsung dipimpin oleh Wakapolres Tegal Kota yang turut serta dalam mobil pengantar bantuan.

“Kami ingin memastikan bantuan yang dikirim sampai kepada korban, dan tidak mengendap lama, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh para korban,” kata Kapolres, seperti Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Bantuan yang telah terkumpul dijelaskan oleh Kapolres berupa beras sebanyak 2 ton, gula pasir 400kg, kecap 400 botol, terpal 10 lembar, air mineral 80 dus, mie instan 60 dus dan sarung sebanyak 150 dus.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres beserta Polsek jajaran dan Bhayangkari, yang telah peduli dan turut membantu korban gempa Cianjur. Semoga keikhlasan dan kepedulian yang diberikan mendapat ganjaran pahala dari Allah Swt,“ kata dia.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan beban korban gempa Cianjur dan kondisi di lokasi bisa segera normal dan pulih kembali.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah juga memberangkatkan bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bahan logistik berupa sembako dan berbagai barang kebutuhan masyarakat tersebut, diangkut menggunakan 1 unit truk Korps Brimob, dengan pengawalan 1 unit mobil Patwal.

Pelepasan pemberangkatan bantuan logistik tersebut dipimpin oleh Waka Polda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji didampingi sejumlah PJU Polda Jateng di Mapolda Jateng, Rabu, (20/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakapolda mengungkapkan bantuan yang dikirimkan tersebut sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati Polda Jateng bagi korban bencana di Cianjur.

“Polda Jateng mengirimkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Desa Cigeneng, Cianjur. Bantuan ini sebagai ungkapan simpati dan empati kita untuk korban bencana di Cianjur,” ungkap Brigjen Abiyiso Seno Aji.

Bantuan yang dikirim tersebut meliputi sembako, makanan cepat saji, susu, sarung, selimut, obat-obatan dan lain-lain.

Wakapolda berharap, bantuan yang diberangkatkan tersebut tiba ditujuan dengan selamat sehingga dapat bermanfaat dan meringankan beban yang dirasakan korban bencana.

“Harapan kita bantuan yang dikirimkan ini nantinya meringankan beban yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara kita. Mudah-mudahan perjalanan menuju ke Kabupaten Cianjur senantiasa diberikan kelancaran selamat sampai di tujuan, dan yang paling utama apa yang diberikan oleh Polda Jateng dapat bermanfaat bagi saudara kita di sana,” kata dia. (HS-08)

Legislator Ingatkan PJ Kepala Daerah Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Uji Visitasi Keterbukaan Informasi Badan Publik 2022, Kota Semarang Dapat Nilai Sempurna