in

Peduli Kesehatan Anak, WOM Finance Gelar Khitanan Massal

Suasana kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Khitanan Massal yang digelar PT wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), Sabtu (2/7/2022).

HALO SEMARANG – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menggandeng Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kegiatan Khitanan massal di SMK Bina Nusantara di Jalan Kemantren Raya Nomor 5 RT 02 RW 04, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang – Jawa Tengah pada Sabtu (2/7/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang penerima manfaat.

Erik Tanudjaja, selaku Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance mengatakan, kegiatan sosial kali ini sebagai wujud kepedulian WOM Finance terhadap kesehatan anak di Indonesia.

“Kegiatan khitanan massal merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan khitanan massal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit,” ujar Erik Tanudjaja, di sela-sela acara.

Saat mengikuti khitanan massal, anak-anak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan sedang dalam kondisi yang sehat. Tak hanya itu, tindakan khitan ini dilakukan di ruangan yang bersih, penerangan yang cukup, dan alat medis yang memadai dan steril, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

“Selain mendapat fasilitas khitan gratis, masing-masing peserta juga mendapatkan tas sekolah, perlengkapan sekolah, sarung serta uang saku,” terangnya.

Dijelaskan Erik, sebelum kegiatan khitanan massal, pihaknya juga menggelar kegiatan tematik di beberapa daerah. Seperti mengadakan kegiatan operasi katarak, memberikan wakaf sumur dan literasi-literasi keuangan.

“Untuk kegiatan kali ini dilakukan di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang melihat dari kebutuhan masyarakat. Kalau di Jateng ini kegiatan lebih banyak kegiatan sosial seperti khitanan massal ini,” tambahnya.

Sementara itu, Swito Sitompul, selaku Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah (Jateng) Utara didampingi oleh Iwan Setiawan selaku Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang mengatakan, bahwa kegiatan khitanan massal merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

Swito pun mengucapkan terima kasih kepada ACT yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan khitanan. Dan ke depan WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami. Selain khitanan massal, kami juga telah melaksanakan program CSR lainnya. Misalnya renovasi tempat sarana ibadah, dan kegiatan sosial setiap perayaan hari besar keagamaan,” katanya.

Salah satu orang tua peserta khitanan massal, Diah Atiningsih mengatakan, dirinya mengetahui adanya kegiatan khitanan massal dari temennya. Kemudian dirinya mendaftakan anaknya untuk mengikuti khitanan massal. “Syaratnya mudah hanya mengumpulkan fotokopi KK dan foto anak saya. Setelah itu hanya menunggu dua hari saja, kemarin daftar, hari ini anak saya dikhitan,” saat ditemui tengah mendampingi anaknya, Muhammad Iqbal (12).(HS)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Minggu (3/7/2022)

Saksikan Prambanan Jazz, Ganjar: Kerinduan Luar Biasa, Dua Tahun Ngempet