Peduli Kemanusiaan, Banjarnegara Kirim Donasi Rp 200 Juta untuk Korban Banjir di NTT

Sumber : Banjarnegarakab.go.id

 

HALO BANJARNEGARA – Kabupaten Banjarnegara turut peduli dengan kejadian bencana alam di beberapa wilayah tanah air. Baru-baru ini, Banjarnegara kembali mengirimkan bantuan, untuk bencana banjir bandang di Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Jumat (16/4) menjelaskan, bantuan berupa donasi Rp 200 juta, telah ditransfer ke Bank NTT.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banjarnegara, kepada saudara kita di NTT, yang sedang dilanda bencana banjir. Uangnya sudah kita transfer, langsung ke Bank NTT,” kata dia, seperti dirilis Banjarnegarakab.go.id.

Budhi berharap donasi tersebut, menjadi jalan kebaikan dan pembuka pintu berkah bagi Pemkab dan masyarakat Banjarnegara.

“Pedoman kita Pancasila, yakni sila ketiga Persatuan Indonesia. Dan tentu saja tak lupa kita semua mendoakan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, menguatkan dan melindungi saudara-saudara kita yang terdampak bencana, khususnya di Flores,” harapnya.

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar dengan siapapun dan dimanapun hendaknya mengembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian, karena semua manusia adalah bersaudara.

“Pada bulan suci Ramadan ini, hendaknya kita tingkatkan rasa kepedulian kepada sesama, tidak hanya mengejar ibadah kepada Allah tapi mari kita tingkatkan rasa kemanusiaan kepada sesama, terlebih yang sedang ditimpa bencana. Seluruh nusantara dan NKRI adalah saudara,” ajaknya.

Donasi dari Banjarnegara telah diterima oleh Pemprov Nusa Tenggara Timur melalui BPBD.

Dengan sumbangan Rp 200 juta ke flores ini, maka pemkab Banjarnegara total telah menggelontorkan bantuan dari APBD sejumlah Rp. 2 Miliar.

Sebelumnya, Pemkab Banjarnegara juga telah mengirimkan donasi untuk lima daerah terdampak bencana gempa bumi dan banjir yakni Mamuju dan Majene (Sulawesi Barat), Banjar dan Tanah Laut (Kalimantan Selatan), dan Kabupaten Sumedang (Jawa Barat).

Untuk lima daerah tersebut masing-masing sebesar Rp 200 juta, totalnya Rp 1 miliar.

Adapun Bupati Budhi Sarwono, secara pribadi mengirimkan uang donasi sebesar masing-masing Rp 100 juta, untuk tiga wilayah, yang disalurkan langsung ke 3 lokasi bencana. Total yang dikirimkan langsung sebesar Rp. 300 juta. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.