in

Peduli Anak Yatim Korban Covid-19, Polda Jateng Akan Luncurkan Program AKU SEDULURMU

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng akan luncurkan program “Aku Sedulurmu” sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Program tersebut juga termasuk dalam pembiayaan pendidikan terhadap anak yang kehilangan orang tua akibat terpapar Covid-19.

“Kami akan membantu biaya pendidikan
anak yatim piatu korban Covid-19 di seluruh wilayah Provinsi Jateng,” ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dalam keterangan tertulis Senin (9/8/2021).

Iqbal menjelaskan, Polda Jateng akan membantu biaya pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SM) di luar yang ditanggung oleh pemerintah.

“Kami akan membantu biaya seragam dan sepatu juga untuk les tambahan. Biaya ini juga dapat dimanfaatkan secara flaksibel serta tambahan kebutuhan alat tulis, buku, biaya praktik dan lain sebagainya,” jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan, jika ada anak yang mengalami musibah karena kehilangan orang tua meninggal saat terpapar Covid-19, dirinya mengimbau agar warga segera melapor ke Polres masing-masing daerah untuk di data dan segera mendapat bantuan.

“Jika ada keluarga, saudara ataupun tetangga yang menjadi yatim piatu akibat Covid-19 agar mendaftar ke Polres di wilayahnya,” imbuhnya.(HS)

Share This

Kunjungi Pasar Pagi Kaliwungu, Ganjar Siapkan Konsep Replikasi Untuk Tata Pasar Tradisional

Vespa Club Semarang, Panutan Tertib Di Jalan