in

Pedagang Sayur di Semarang Jadi Korban Percobaan Pembegalan

Ilustrasi kriminal.

 

HALO SEMARANG – Pedagang sayur keliling di Kota Semarang menjadi korban percobaan pembegalan di Jalan Puspanjolo Timur, Kecamatan Semarang Barat pada Rabu (1/9/2021) sekira pukul 04.15 WIB.

Korban diketahui bernama Paryadi warga Cilacap. Dia berhasil kabur namun mengalami luka memar di bagian punggung akibat sabetan benda tajam.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula ketika korban sedang istirahat di depan gang untuk menunggu waktu mulai berkeliling.

Kemudian, ketika mengeluarkan handphone untuk menelepon istrinya, datanglah empat orang dengan dua sepeda motor yang menghampirinya.

Lalu salah satu orang berpura-pura menanyakan alamat kepadanya. Namun dalam sekejap, terduga begal itu malah mengeluarkan senjata tajam jenis parang dari balik jaketnya dan memaksa meminta HP yang sedang digunakan si pedagang sayur tersebut.

Beruntungnya, korban segera memasukkan handphonenya ke tas dan lari melompat pagar portal Pustim gang X yang masih terkunci.

Terduga begal sempat mengayunkan senjata tajam ke punggung si pedagang sayur. Beruntung tidak sampai melukai, hanya meninggalkan bekas memar memanjang sekitar 15 cm di pinggang belakang sebelah kiri.

Kemudian korban masuk gang dan berjumpa dengan Muazin Masjid Al Muslim yang mau berangkat ke masjid untuk azan. Melihat itu, para begal tidak melanjutkan pengejaran kepada korban. Setelah dirasa aman dan hari mulai terang, si pedagang kembali ke motornya.

Menanggapi hal tersebut, Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Supriyadi mengatakan, saat ini kejadian tersebut sedang ditangani dan diselidiki pihak Kepolisan Semarang Barat.

“Yang menangani Polsek Semarang Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi.(HS)

Share This

Siswa Di Kendal Senang, Sekolah Tatap Muka Kembali Dilaksanakan

Kenangan Ganjar pada Masjid Baiturrahman Semarang: Dulu Saya Sering Tidur di Sini