in

Pedagang Masuk Prioritas Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Demak

Rakor Forkopimda Evaluasi PPKM dan Penanganan Covid-19 di Gedung Gradika Bina Praja, Selasa (23/2),

 

HALO DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak, melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua, Rabu (24/2) di tiga tempat, masing-masing di Pendapa Kabupaten Demak, Mapolres Demak, dan Kodim 0716/Demak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono, mengatakan vaksinasi tahap dua ini, diprioritaskan untuk TNI, Polri, pejabat struktural, camat, kades, lurah, kiai, dan pedagang keliling.

“Prioritas diambil karena mereka berpotensi besar untuk tertular, sebab aktivitas sehariannya berinteraksi banyak orang,” jelasnya pada Rakor Forkopimda Evaluasi PPKM dan Penanganan Covid-19 di Gedung Gradika Bina Praja, Selasa (23/2), seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Disampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua mendatang, ditargetkan menyasar 1.000 orang setiap harinya. Adapun untuk tempat pelaksanaannya, Pemkab Demak menyediakan tiga lokasi, yakni di Pendapa Kabupaten Demak, Mapolres, dan Kodim 0716/Demak.

Terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Demak Joko Sutanto menyampaikan di Kabupaten Demak pelaksanaan PPKM skala mikro belum dapat dilaksanakan secara maksimal. Karena itu dia memperpanjang pelaksanaan PPKM mikro jilid dua, mulai Selasa (23/2) hingga Senin (8/3).

Joko berharap, para pemangku kepentingan terus melakukan sosialisasi secara masif, terutama di tingkat RT dan RW. Sebab, PPKM mikro tersebut menyasar pemerintahan dalam skala terkecil, yaitu RT dan RW.

“Saya melihat, sosialisasi kurang sampai di tataran masyarakat bawah. Kerumunan masih tetap ada. Belum ada pemahaman kondisi (pandemi) ini darurat,” jelasnya. (HS-08)

Share This

Banjir Semarang Jadi Perhatian Serius Ganjar Pranowo

Pendirian Rumah Ibadah di Kudus Harus Lewat Musyawarah Desa