in

Pedagang Antusias Sambut Rencana Simpanglima Kedua di Jl Sriwijaya Semarang

Pertemuan jalan baru dengan Jalan Sriwijaya di dekat Taman Singosari. (Foto:Titoisnau)

 

HALO SEMARANG – Pelebaran Jalan Sriwijaya dari TMP Giri Tunggal hingga Taman Singosari, mendapat sambutan dari pedagang di kawasan itu. Terlebih, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, berencana menjadikan kawasan itu sebagai Simpanglima kedua.

Pedagang ayam penyet di Jalan Sriwijaya, Jumairah (52) warga Kertanegaran Selatan kota Semarang, mengatakan informasi mengenai rencana tersebut sudah dia dengar beberapa hari lalu, namun belum secara mendetil.

Karena itu dia meminta Pemkot Semarang, untuk memberikan sosialisasi terkait rencana tersebut, terutama tentang nasib para pedagang.

“Iya, sudah tahu dari radio. Tetapi dipindah atau tidak pedagang di sini, saya belum tahu. Soalnya belum ada info apapun,” kata dia, Sabtu (15/1/2022).

Meskipun begitu, dia mengaku senang jika kawasan tersebut dijadikan pusat keramaian dan pedagang tetap diperbolehkan berjualan. Hal itu akan mendongkrak penjualan dan meningkatkan kesejahteraan pedagang.

“Kan nanti jadi ramai, pasti senang kalau memang jadi,” kata Jumairah, atau yang akrab disapa Mbak Ju.

Lurah Pleburan, Fatori Adi ketika dihubungi juga menyatakan memang ada rencana Wali Kota Hendrar Prihadi, untuk menjadikan kawasan itu sebagai Simpanglima kedua. Namun demikian dia mengaku belum mengetahui lebih detil akan rencana tersebut, termasuk grand design.

“Kalau sosialisasi Simpanglima kedua belum, cuma memang yang jalan sudah. Tapi, masyarakat menyambut gembira rencana itu,” kata Fatori , Sabtu (15/1/2022).

Pihaknya menyebut, jika rencana itu terealisasi, maka akan memberikan dampak perputaran ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Pastinya nanti akan memecah keramaian dan kemacetan ya. Selama ini kan jalan disini memang untuk alternatif kalau di pusat kota macet,” terangnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan segera memfungsikan jalur baru Jalan Sriwijaya Semarang, yang telah rampung dibangun tahun 2021. Selain itu di jalan ini rencananya akan dijadikan Simpanglima kedua.

Nantinya kawasan Jalan Sriwijaya Semarang, digadang-gadang menjadi Simpanglima kedua oleh Pemerintah Kota Semarang. (HS)

Perdagangan Jateng – Singapura Surplus 3 Juta Dolar AS

Mural dan Patung Taman MT Haryono Usung Pesan Akulturasi Budaya