in

Pecco Penuhi Janji di Silverstone

Francesco Bagnaia/dok

HALO SPORT – Janji Francesco Bagnaia untuk langsung tampil garang pada paruh kedua MotoGP 2022 benar-benar terpenuhi.

Pembalap tim pabrikan Ducati itu berhasil memenangi Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Pecco, sapaan akrab Bagnaia, mencatat waktu tercepat 40 menit dan 10,260 detik. Rider asal Italia ini sukses mengatasi tekanan dari Maverick Vinales (tim Aprilia).

Posisi ketiga hingga kelima diisi para pembalap Ducati. Urutan ketiga ditempati Jack Miller (Lenovo Ducati), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Juara bertahan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya finis di posisi kedelapan. Meski demikian, Quartararo masih memimpin klasemen sementara dengan mengemas 180 poin.

Urutan kedua diduduki Aleix Espargaro (Aprilia) yang tertinggal 22 angka. Sementara Pecco naik ke urutan ketiga, kini terpaut 49 poin di belakang Quartararo.

Pecco mengaku sangat senang bisa menjadi juara setelah start dari posisi kelima. Ini kemenangan keempat Bagnaia pada musim 2022.

‘’Saya bersyukur bisa juara karena fokus penuh selama balapan,’’ kata Pecco seperti dikutip dari Crash.

Kemenangan anak didik Valentino Rossi ini sekaligus mengakhiri pencapaian buruk pembalap Italia di Silverstone. Selama ini Silverstone kerap dikuasai Yamaha dan Honda.

Namun, kali ini ganti Ducati yang mendominasi. Balapan selanjutnya adalah GP Austria di Red Bull Ring, 21 Agustus mendatang.(HS)

Ujian Awal yang Tidak Mudah

Dalang Cilik Hibur Masyarakat Boyolali di Lereng Merapi dan Merbabu