in

Pecahkan Rekor Jalan Pagi 300 Km, Bupati Disambut Pelukan Istri

Penyerahan penghargaan atas rekor jalan pagi sejauh 300 kilometer oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Penghargaan diserahkan Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri, Kamis (30/9). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia – Indonesia, sebagai Bupati pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri, Kamis (30/9).

Rekor ini tercatat dengan nomor 10040/R.MURI/IX/2021. Mengawali pencatatan rekor sejak 1 September 2021, Bupati berhasil mencatatkan jarak total 300 kilometer. Start dari Pendopo Wijayakusuma Cakti sekitar pukul 05.30 WIB, Bupati menyelesaikan jarak tempuh terakhir sejauh 10 kilometer dalam 120 menit.

Setibanya Bupati disambut pelukan hangat istrinya, Teti Rohatiningsih di garis finish. Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mengungkapkan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Hakikat kesehatan tidak hanya dimaknai secara jasmani, tetapi juga jiwa, emosi, spiritual, dan intelektual. Untuk mendapatkannya, diperlukan olahraga secara teratur.

“Hal inilah yang menurut Yusuf menjadi pertimbangan MURI, memberikan apresiasi atas aktivitas Bupati yang rutin melakukan jalan pagi 10 kilometer setiap pagi, secara berturut turut dalam 30 hari,” kata Yusuf, seperti dirilis Cilacapkab.go.id. (HS-08)

Share This

Wakil Wali Kota Pekalongan Harapkan Ketua Baznas dari Ormas Islam

Fasilitasi Warga Ingin Bersedekah, Bupati Banyumas Launching I-Warga