in

PDIP Yakin Pilkada di Beberapa Daerah di Jateng Lawan Kotak Kosong

Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng (dok).

HALO SEMARANG – DPD PDIP Jawa Tengah yakin Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jateng kemungkinan akan melawan kotak kosong. Hal itu disampaikan Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng usai kegiatan Fit dan Proper Test di Panti Marhen, Jumat (28/5/2024) sore

Ia menyampaikan dari 35 kabupaten/kota di Jateng, partainya akan memilih sosok yang berpotensi untuk tetap mencalonkan kepala daerah atau wakilnya dalam Pilkada serentak 2024. Pihaknya menargetkan ada 12 daerah yang nantinya akan melawan kotak kosong.

“Harapan kita mungkin ada 12, dari 35 kabupaten yang ada di Jateng. Tapi masih terlalu dini untuk menyatakan bisa berapa, tapi target kita ada 12 menghadapi kotak kosong,” ujarnya.

“Tentu di 35 kabupaten atau kota kita memilih potensi untuk tetap mencalonkan. Entah itu calon kader sendiri atau mungkin pendaftar yang ada, atau kemungkinan kita memberikan dukungan pada partai lain. Ini masih terlalu dini untuk bisa mengatakan bahwa PDIP akan pasti 35, PDIP 30, atau 28. Belum bisa, karena masih terlalu cair komunikasi antar partai di kabupaten/kota masih terus berjalan,” lanjutnya.

Agustina mengatakan jika sementara kota atau kabupaten yang diprediksi kuat akan menghadapi kotak kosong antara lain Purbalingga, Grobogan, Kabupaten Semarang.

“Tapi semuanya masih terlalu cair, untuk kita bicara melawan kotak kosong, apalagi di Kota Semarang,” terangnya.

Meski begitu, Agustina Wilujeng mengingatkan Pilkada serentak yang dilakukan tahun ini berbeda dengan periode sebelumnya.

“Format kerjasama yang tidak melawan kotak kosong itu bagaimana karena berbeda partai, nah ini sedang mencari cara dan menyiapkan mental teman-teman partai,” katanya.

Hingga saat ini, PDI Perjuangan sudah melakukan roadshow sekaligus survei di beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Survei yang kami lakukan, agar mereka bisa mengabtraksi kira-kira pekerjaan kami kalau melawan kotak kosong akan enak, tapi kalau tidak lawan kotak kosong beratnya di mana tentu nanti teman-teman cabang yang akan memberitahukan kepada teman-teman struktur di bawahnya dari hasil survei yang dipaparkan di depan calon dan DPC ini tadi,” imbuhnya. (HS-06)

Terunik dan Bertabur Hadiah, Event Fun Run Bertajuk Lari Antar Geng akan Digelar di Semarang

Buka JPKAO Seri Ke-8, Wabup Kendal: Jaga Persaudaraan ‘Seko Lumpur Dadi Sedulur’