PDAM Tirto Panguripan Kendal Beri Bantuan Sembako dan Vitamin Bagi Warga

Penyaluran bantuan dari PDAM Tirto Panguripan Kendal secara simbolis diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kendal, Jumat (9/10/2020).

 

HALO KENDAL – Peduli kepada pasien isolasi mandiri dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Kendal, PDAM Tirto Panguripan Kendal menyerahkan bantuan paket sembako dan vitamin bagi mereka.

Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kendal, Jumat (9/10/2020).

Direktur Umum PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri.

Termasuk juga bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

“Paket sembako untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri berisi telur, mi instan, gula pasir, susu, kacang hijau dan minyak goreng,” ungkapnya.

Sedangkan paket bantuan untuk tenaga medis, lanjut Sunanto, berupa vitamin, susu, dan biskuit.

“Bantuan paket sembako untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 600 paket, total senilai Rp 56.880.000. Sedangkan total bantuan untuk tenaga medis senilai Rp 38.5000.000,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, bantuan paket sembako untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri akan disalurkan melalui puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut dilakukan, mengingat pihak puskesmas yang selalu memantau warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh puskesmas melalui bidan desa, karena selalu memantau warga yang menjalani isolasi mandiri,” kata Ferinando.

Dijelaskan, saat ini jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Kendal sebanyak 425 orang. Warga yang menjalani isolasi mandiri harus mendapat perhatian dan harus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Ferinando berharap, jangan sampai warga yang menjalani isolasi mandiri menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Rumah tangga yang menjadi klaster penyebaran virus corona ini sudah banyak, jadi bagi yang isolasi mandiri harus benar-benar diperhatikan,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.