PDAM Tirta Moedal Semarang Luncurkan Nomor Aduan Bebas Pulsa

Direktur Umum PDAM Tirta Moedal Semarang, Farchan Hilmie dan jajarannya memberikan keterangan kepada awak media terkait layanan aduan call center bebas pulsa, Jumat (31/1/2020).

 

HALO SEMARANG – Mulai 1 Februari 2020, PDAM Tirta Moedal Semarang meluncurkan pelayanan call center bebas pulsa untuk aduan pelanggan, yakni ke saluran telepon dengan nomor 0800-1503-888. Diharapkan, dengan adanya nomor bebas pulsa ini pelanggan tidak dibebani biaya lagi jika ada keluhan terkait pelayanan PDAM.

Direktur Umum PDAM Tirta Moedal, Farchan Hilmie mengatakan, banyaknya jumlah pengaduan pelanggan kepada layanan PDAM saat ini rata-rata 150 aduan per harinya. Selain menghubungi saluran aduan pelanggan ke call center, juga bisa melalui media sosial berupa Instagram, Whatsapl, dan Facebook. Paling banyak isi aduan pelanggan terhadap layanan ke PDAM seperti gangguan teknis dan administratif.

“Minimal jika pelanggan yang ingin mengadukan terkait gangguan pelayanan PDAM, diminta untuk bisa menyebutkan nomor pelanggan, nomor telepon dan alamat tempat tinggal. Sehingga aduan yang masuk bisa segera ditangani. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” katanya.

- Advertisement -

Dikatakan Farchan, untuk lamanya waktu penanganan petugas, jika terjadi pada jaringan air ukuran pipa besar maksimal selama dua hari. Sedangkan untuk ukuran pipa kecil bisa dikerjakan hanya satu hari.

“Penanganan lain seperti ganti meteran, dan yang bisa dikerjakan seketika itu juga harus bisa diselesaikan tidak menunggu hari berikutnya,” ujarnya.

Adapun untuk jumlah tim yang dikerahkan PDAM, lanjut dia, sekitar 20-an armada. Di kantor pusat ada 14 armada dan satu di masing-masing cabang. Dengan personel 4 orang di tiap armadanya.

“Ke depan sistem layanan kami dari waktu ke waktu akan dievaluasi. Dan sudah menjadi komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan. Ke depan kami akan canangkan semua berbasis teknologi informasi (IT), baik di jajaran manajemen maupun untuk layanan pengaduan pelanggan,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.