in

PD Prima DMI Purbalingga Diminta Kegiatan Keagamaan untuk Pemuda

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dalam pelantikan Pengurus PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga, masa khidmat 2021-2023. (Foto : Purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD Prima-DMI) Kabupaten Purbalingga, diharapkan dapat menginisiasi berbagai kegiatan keagamaan, yang bisa didukung generasi muda Islam.

Harapan itu disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dalam pelantikan Pengurus PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga, masa khidmat 2021-2023.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid-DMI Provinsi Jawa Tengah, Ahsan Fauzi, di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Minggu (30/10).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PD Prima-DMI, sebagai  organisasi yang baru ada dan terbentuk di Kabupaten Purbalingga.

”Semoga ketua dan pengurus terlantik bisa menjalankan amanah dengan baik dan istiqomah dalam menjalankan apa yang menjadi visi-misi organisasi dan turut serta mendorong remaja di Kabupaten Purbalingga untuk bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purbalingga.” katanya.

Prima-DMI sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang siar keagamaan, memiliki peran dan tugas serta fungsi yang sangat besar. Tugas utamanya berupa pembinaan dan pengembangan generasi muda Islam, untuk turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Purbalingga.

“Sebagai organisasi yang baru berdiri di Kabupaten Purbalingga, saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus untuk, agar PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga ini betul-betul kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Banyak masjid di Kabupaten Purbalingga, namun remaja-remaja masjid masih jarang berkegiatan. Terlebih untuk berkumpul dan menggelar pengajian khusus untuk generasi muda.

PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga diminta untuk menginisiasi kegiatan-kegiatan keagamaan, sebagai bentuk pembinaan generasi muda Islam.

Tiwi juga meminta pengurus Prima-DMI, untuk bersinergi dengan pemerintah. Hal ini karena organisasi-organisasi kepemudaan, merupakan mitra pemerintah, yang diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi-misi Kabupaten Purbalingga.

Usai melantik, Ketua Umum PW Prima-DMI Jawa Tengah Ahsan Fauzi mengapresiasi berdirinya  PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga.

Dia berharap, para kader dan pengurus bisa meramaikan dan menyemarakkan masjid-masjid di Kabupaten Purbalingga.

“Silakan berinovasi, berkreasi membuat kegiatan-kegiatan yang menarik generasi milenial, untuk gemar dan mencintai masjid. Sudah saatnya generasi milenial mengaktifkan dan menghidupkan masjid,” kata dia.

Pria yang juga sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jawa Tengah ini, menekankan nilai-nilai nasionalisme yang digelorakan dari masjid.

“Jangan sampai kader-kader remaja masjid terpengaruh faham radikal dan aliran-aliran yang tidak jelas. Jadikan masjid sebagai benteng NKRI, mari kita gunakan masjid sebagai pusat gerakan moderasi beragama,” kata dia. (HS-08).

Share This

Jalani Diklat, Karang Taruna Purbalingga Diminta Jaga NKRI dan Ideologi Pancasila

Dinas PUPR Kendal Ciptakan IPAL Komunal Metode Baru “Sehat Meni Ra”