in

Payment Point Bank Jateng, Dibuka di Mal Pelayanan Publik Sukoharjo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menandatangani MoU bersama Dinas/Lembaga yang bergabung di MPP, Kamis (2/6/2022).

HALO SUKOHARJO – Masyarakat Kabupaten Sukoharjo kini tak perlu bingung lagi dalam mengurus berbagai perizinan usaha maupun dokumen administrasi kependudukan.

Sebab, secara resmi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo telah menggelar soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukoharjo yang diberi nama Sevaka Bakti Wijaya, Kamis (2/6/2022).

Soft launching ini disertai penandatanganan MoU antara Bupati Sukoharjo dengan Dinas/Lembaga yang bergabung di MPP.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, pembentukan Mal Pelayanan Publik ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelengaraan Mal Pelayanan Publik.

“Pembentukan Mal Pelayanan Publik merupakan upaya untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah terjangkau, dan nyaman, dengan mengintegrasikan pelayanan publik,” ujarnya.

Etik juga menyampaikan, Pembangunan MPP ini juga merupakan upaya visi dan misi Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi.

“Saya berharap dengan adanya Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Sukoharjo ini akan membawa dampak positif, yaitu iklim investasi yang semakin meningkat dan pada akhirnya nanti pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sukoharjo juga semakin meningkat,” ungkapnya.

“Sehingga akan dapat mewujudkan Kabupaten Sukoharjo yang lebih makmur dan masyarakatnya sejahtera,” imbuh Bupati.

Dijelaskan, bangunan tiga lantai tersebut terdapat 32 instansi yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk Bank Jateng Cabang Sukoharjo.

Bank Jateng Cabang Sukoharjo menempatkan payment point di MPP Sukoharjo yang dapat melayani setoran, pembayaran pajak daerah, pembukaan rekening, informasi kredit, pembayaran listrik, PDAM, informasi perbankan lainnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Sukoharjo, Wijanarko menyampaikan, kesiapan Bank Jateng untuk memberikan layanan terbaik di Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Sukoharjo.

“Bank Jateng Cabang Sukoharjo selalu siap mendukung segala hal, yang bertujuan demi kemajuan Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.(HS)

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Banjarnegara Terus Kampanye Prokes

Sinyal Prabowo Maju di Pilpres 2024 Mulai Terlihat di Semarang