in

Patroli Prokes, Polres Jepara Tegur Warga Tak Bermasker

Personel pleton siaga Polres Jepara, memberikan masker kepada warga di kawasan Pasar Jepara, di Jubokuto, dalam rangka memantau pelaksanaan dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (07/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Personel pleton siaga Polres Jepara, memantau pelaksanaan dan menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seputaran Pasar Jepara 2 dan Kawasan objek wisata Pantai Bandengan, Sabtu (07/08).

Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman SH, mengatakan anggota Polri menyasar beberapa lokasi dan menindak para pelanggar prokes PPKM level 3, yakni warga tidak memakai masker.

Dalam pemantauan itu, petugas memang masih mendapati warga yang tidak mengenakan masker. Warga bersangkutan pun langsung dihentikan, ditegur secara lisan, dan diberi edukasi. Saat itu petugas juga memberikan masker dan meminta warga langsung mengenakannya.

“Masih ditemukan warga bepergian tanpa masker. Kami mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalie, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas,” kata Kompol Karman, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Lebih lanjut Kompol Karman mengatakan perlu kebersamaan dan dukungan masyarakat, untuk melawan Covid-19. Hal ini demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Kami berharap kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya Pemerintah dalam dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polres Banjarnegara Gelar Vakinasi Merdeka Candi

Pria Ini Coba Bunuh Diri Menggunakan Pisau