Patroli Gabungan TNI- Polri Skala Besar di Brebes Antisipasi maraknya Balap Liar

Personel Polres Brebes dan TNI, melakukan patroli berskala besar. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Kepolisian Resor (Polres) Brebes melaksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri, dalam rangka Harkamtibmas, operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan Surat edaran Gubernur Jawa Tengah No  443.5/000/1933/2021. serta Surat Edaran Bupati No.460/0044/2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, belum lama.

Kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini, dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti fasilitas umum dan cafe, pembubaran warga yang berkerumun, menegur pengelola cafe yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, mengimbay masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, razia miras dan petasan, balap liar, pengecekan posko PPKM, dan memediasi warga yang akan melakukan tawuran, serta pembagian masker.

Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi. Dalam arahannya, Kapolres Brebes  AKBP Gatot Yulianto melalui AKP Suraedi, menyampaikan bahwa aparat gabungan akan intens berpatroli, sekaligus mengantisipasi kerawanan menjelang makan sahur.

Petugas juga melakukan sweeping dan imbauan tentang protokol kesehatan, khususnya 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata AKP Suraedi.

Patroli gabungan, dilakukan oleh personel dari Polri dan TNI, sebagai wujud sinergi dalam menjaga Kamtibmas.

“Personel yang kami turunkan, adalah dari Satuan Sabhara 13 personel, Satuan lalu lintas 4 personel, Satuan Intel 4 personel, Satuan reskrim 3 personel, Satuan Polisi Air 2 personel, Bagian OPS dan Humas 3 personel, dan TNI 5 personel,” kata Suraedi, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.