in

Patroli di sekitar Pasar Kacangan, Tim Gabungan di Boyolali Arahkan Warga Ikuti Vaksinasi

Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Andong, melakukan patroli di sekitar Pasar Kacangan, dan kemudian mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi di Balai Desa Kacangan, Selasa (14/9). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP, sambil melakukan patroli, menjemput pedagang Pasar Kacangan, Kecamatan Andong, Boyolali, untuk diajak mengikuti vaksinasi di Balai Desa Kacangan

“Kebetulan menemukan warga yang saat itu belum divaksin,” kata Kepala Desa Kacangan, Sudarsono, Selasa (14/9) seperti dirilis Boyolali.go.id.

Kegiatan vaksinasi menggunakan Sinovac tersebut, diikuti 300 warga. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mereka antre secara tertib untuk mengikuti tahapan demi tahapan vaksinasi.

Sudarsono mengatakan di desanya terdapat sekitar 3.000 warga. Dari jumlah itu, 550 di antaranya sudah tervaksin dan sisanya menunggu giliran.

Fitri, salah satu peserta vaksinasi mengatakan awalnya dia takut untuk mengikuti kegiatan itu. Tetapi akhirnya dia tetap mengikuti kegiatan itu, untuk menjaga kesehatan dari serangan Covid-19.

“Baru pertama kali ini vaksin. Awalnya saya takut lemas atau bagaimana. Tidak (merasa) sakit,” kata wanita yang sedang hamil dengan usia kandungan sembilan bulan ini. (HS-08)

Share This

Kali Ketiga Terima Bantuan Oksigen, Pemkot Solo Apresiasi BI

Hasil Introgasi Polrestabes Semarang Terkait Polantas Yang Diduga Dorong Pengendara Motor Hingga Jatuh