in

Patroli di Objek Wisata, Polisi Bagikan Masker

Petugas Polres Pekalongan memberikan edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan, pada warga di objek wisata. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK memerintahkan anggotanya untuk berpatroli di objek-objek wisata, demi mengantisipasi gangguan keamanan dan menjamin pelaksanaan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Akrom mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berwisata, sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, setiap hari libur, sebagian masyarakat selalu menggunakan waktunya untuk berlibur. Selain menimbulkan kerawanan kamtibmas, hal ini juga berpotensi meningkatkan angka kasus penularan Covid-19. Karena itulah polisi hadir untuk menjaga kamtibmas, sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ini langkah preemtif dan preventif,” jelas AKP Akrom, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kepada pengunjung, polisi terus menerus memberikan edukasi atau sosialisasi secara humanis, akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga membagikan masker, pada pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas mengungkapkan bahwa masyarakat yang mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pekalongan cukup ramai meskipun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan wabah Corona segera hilang agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” kata dia. (HS-08)

Share This

Akibat Lelehan Lilin, Kelenteng Sam Poo Kong Kebakaran

Dokumen Lengkap, Polres Blora Tempelkan Stiker Operasi Ketupat Candi