in

Pastikan Tidak Ada Kendala, Kapolres Pekalongan Kota Cek Kendaraan Dinas

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, mengecek kendaraan bermotor dinas satuan fungsi dan polsek jajaran, di halaman apel Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (29/3/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, mengecek kendaraan bermotor (Ranmor) dinas satuan fungsi dan polsek jajaran, di halaman apel Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan tersebut untuk memastikan agar semua peralatan tersebut, tidak ada kendala saat digunakan, terutama saat pelaksanaan pengamanan Idulfitri tahun 2023.

“Apel gelar ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan awal kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Idulffitri 1444 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana (Sarpras) yang akan digunakan sebagai pendukung dalam pelaksanaan operasi,” kata Kapolres, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dia berharap, semua kendaraan yang ada, dapat digunakan dengan baik dan benar sesuai SOP.

Dia juga meningatkan jajarannya, bahwa kendaraan tersebut merupakan titipan negara, agar digunakan dengan sebaik-baiknya, dijaga dan dirawat.

Jika terjadi kerusakan, maka segera dilakukan perbaikan karena alat tersebut didukung anggaran untuk Pemeliharaan dan perawataanya.

Untuk diketahui, Polres Pekalongan Kota memiliki kendaraan dan beberapa alat khusus.

Masing-masing adalah kendaraan khusus / rantis 1 unit, kendaraan roda dua 136 unit, kendaraan roda empat 42 unit, dan kendaraan roda enam 3 unit.

Selain itu Polres Pekalongan Kota juga memiliki alat khusus humas, berupa alat peliputan dan dokumentasi, berupa camera dan perangkat lainnya.

Selain itu juga alat khusus Dalmas, berupa rompi anti peluru, flasball, rotbloker set, alat pemadam api ringan, amunisi flash ball, baju dalmas, tameng, helm dalmas, dan tali dalmas.

Inafis Polres Pekalongan Kota juga memiliki alat khusus untuk melakukan identifikasi dan olah TKP.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pada Ramadan ini, aktivitas masyarakat mengalami peningkatan, dan hal ini sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan Kamseltibcarlantas.

Maka dari itu kegiatan patroli juga perlu lebih sering dilaksanakan, terutama pada pusat-pusat keramaian.

Sebagai Informasi, Sebelum dilaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Pekalongan Kota melaksanakan Operasi Bina Kusuma Candi 2023 terhitung mulai tanggal 29 maret 2023 sampai 12 april 2023 Dengan sasaran kenakalan remaja dan premanisme, kekerasan dan pelecehan seks perempuan dan anak serta kejahatan lainnya dengan menitik beratkan kepada kegiatan pembinaan dan pencegahan serta himbauan kepada masyarakat yang disertai dengan penindakan.

Operasi Ketupat tahun ini Polres Pekalongan Kota dibantu TNI, Instansi Terkait dan mitra kamtibmas lainnya sudah melaksanakan kegiatan yang ditingkatan dengan sasaran peredaran miras, petasan, balon udara , aksi balap liar dan kejahatan lain yang meresahkan.

Kegiatan antsipasi balap liar kita Fokus pada jalur Exit Tol Setono sampai Duwet wilayah Batang, masyarakat dan pengguna jalan sudah merasa resah dengan adanya aksi balap liar, walaupun di lokasi tersebut sudah banyak korban akibat aksi balap liar. (HS-08)

Polres Kendal Menyita Barang Bukti 17,2 Kilogram Bubuk Mercon

Kepala Instalasi Gizi RSUD Batang Bagikan Cara Puasa Sehat untuk Penyandang Diabetes