in

Pastikan Prokes Diterapkan, Polres Brebes Datangi Keramaian dan Tegur Warga Tak Bermasker

Petugas Polres Brebes menegur warga yang tidak mengenakan masker, sekaligus memberikan alat pelindung diri tersebut, dalam patroli penegakan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Upaya mencegah Covid-19 makin menyebar, dilakukan Polres Brebes dengan beragam cara, termasuk melakukan patroli protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Di tempat-tempat warga berkegiatan, seperti di pasar tradisional, polisi dan berbagai unsur yang terlibat, mendatangi dan menegur warga yang tidak mengenakan masker. Jika ada warga yang tidak membawa masker, maka petugas pun memberikan alat pelindung diri tersebut.

Selain mengajak masyarakat untuk mengenakan masker secara benar, petugas juga mengimbau mereka untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Kalaupun tidak ada air dan sabun, warga dapat menggunakan cairan antiseptik pembersih tangan.

Teguran juga disampaikan, setiap kali ada kerumunan. Pesan-pesan agar warga menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pun terus disampaikan. Demikian pula dengan pengetahuan tentang bahaya penyakit Covid-19.

Kasat Samapta AKP Suraedi yang memimpin kegiatan, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberi imbauan kepada masyarakat, untuk senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Apalagi di tempat keramaian aktivitas sosial maupun kegiatan ekonomi boleh dijalankan, asalkan tidak meninggalkan Protokol Kesehatan.

“Tujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar Covid-19,“ jelas AKP Suraedi, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia juga mengatakan patroli dilakukan dengan mengedepankan tindakan preventif kepada masyarakat, bersifat mengimbau, agar masyarakat mau mengindahkan anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kasat Sabhara mengimbau kepada seluruh masyarakat Brebes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada di luar rumah untuk keperluan tertentu atau berada di mana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Kasat Samapta. (HS-08)

Share This

Pengaruhi Berbagai Sektor, Kebijakan Penanganan Covid-19 Dilakukan Melalui Pertimbangan Matang

Polri Catat 1.300 Orang Laporkan Dugaan Investasi Bodong Uang Kripto