in

Pastikan Program Vaksinasi Berjalan, Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pekerja Industri di Kendal

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat meninjau vaksinasi di Politeknik Furnitur Kendal dengan target utama para pekerja yang berada di Kawasan Industri Kendal, Senin (14/3/2022).

HALO KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga atau booster yang dilaksanakan di Politeknik Furnitur Kendal dengan target utama adalah para pekerja yang berada di Kawasan Industri Kendal, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, tujuan percepatan vaskin tahap ketiga di Kawasan Industri ini menyesuaikan adanya Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 2 Tahun 2022 tentang Vaksinasi Dosis Ketiga/Vaccine Booster bagi Pekerja Industri dan Kawasan Industri.

Disampaikan Bupati, target vaksin tahap ketiga di tahun 2022 dan menghimbau agar seluruh pelaku usaha dapat melakukan vaksin tahap ketiga bagi seluruh karyawan.

“Saya mengimbau kepada seluruh pelaku usaha terutama industri, target bulan Juni tahun 2022 setidaknya jumlah pekerja di setiap pabrik 50 persen sudah melakukan booster dan pada bulan desember wajib 100 persen telah tervaksin tahap tiga,” ujar Dico.

Untuk itu, dirinya mengajak para pelaku usaha untuk dapat memperhatikan proram ini. Sehingga target vaksinasi di Kabupaten Kendal tercapai.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno menambahkan, pelaksanaan vaksin yang dilakukan di KIK memiliki target 500 pekerja.

“Hari ini kita target 500 pekerja, karena beberapa pekerja sudah melakukan vaksin tahap tiga. Ini karena kita sendiri juga terus melakukan vaksin dari Puskesmas dan kebanyakan mereka sudah melakukan mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Plt Dinkes menjelaskan, status vaksin di Kabupaten Kendal, untuk dosis pertama telah mencapai 93 persen, dosis dua 90 persen.

Adapun upaya strategis percepatan vaksin tahap tiga pada sektor industri, tujuannya untuk menekan rasio kasus aktif Covid-19.

“Sehingga industri di tanah air semakin produktif dan berdaya saing yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (HS-06).

Jelang Moto GP 2022, Kakorlantas Lepas Puluhan Kendaraan dan Personel BKO ke Mandalika

Gencar Razia Knalpot Brong, Satlantas Polres Pati Tahan 44 Motor