in

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kapolres Jepara Langsung Tanya Pengunjung

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengecek pelayanan publik dengan bertanya kepada pengunjung di Mapolres Jepara, Senin (8/5/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengecek pelayanan publik di Mapolres Jepara, Senin (8/5/2023).

Pengecekan dilakukan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Pelayanan Identifikasi atau Sidik Jari.

Kapolres Jepara mengatakan pengecekan dilaksanakan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat di lingkungan Polres Jepara sudah sesuai standar.

“Pengecekan dilakukan juga untuk mengetahui sejauh mana anggota yang bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat baik di SKCK, SPKT dan Sidik Jari, apakah sudah betul-betul mematuhi standar operasional pelayanan termasuk sarana dan prasarana apakah sudah sesuai dengan standar pelayanan publik,” kata Kapolres Jepara, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Kapolres pun menanyakan langsung kepada pengunjung Polres, tentang pelayanan di Polres Jepara  serta menyampaikan agar masyarakat tidak takut untuk menyampaikan apa keperluannya, memberi saran dan masukan kepada anggota yang sedang bertugas.

“Saran dan masukan yang diberikan menjadi koreksi bagi kami di Polres Jepara untuk membenahi dan memperbaiki dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar menjadi lebih baik,” ujar Kapolres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan juga berpesan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat petugas memberikan pelayanan secara humanis, profesional dan optimal setiap saat, sesuai fasilitas yang disediakan.

Pimpin Apel

Sebelumnya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan juga memimpin apel pagi perdana, di lapangan Mapolres Jepara, Senin (8/5/2023).

Apel diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh personel baik Polri maupun ASN Polres Jepara.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam arahan apel pagi, menyampaikan  beberapa penekanan kepada anggota.

Dalam arahannya, yang pertama Kapolres meminta seluruh anggota untuk bisa mendukungnya secara penuh, dalam pelaksanaan tugas-tugas selaku Kapolres Jepara.

“Saya mohon dukungan dari rekan-rekan anggota semua dalam pelaksanaan tugas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Jepara,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres pun menyampaikan sekaligus memperkenalkan slogan baru Polres Jepara dalam rangka membangun semangat, motivasi berkerja dan melayani masyarakat serta menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas – tugas.

Slogan Polres Jepara yang baru yaitu “JUARA” memiliki arti Jago, Ulet, Amal, Rela, Amanah.

“Semoga dengan Slogan Polres Jepara Juara ini akan semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat, serta akan senantiasa diingat dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas seluruh personel Polres Jepara,” kata dia.

Kemudian yang berikutnya Kapolres juga meminta kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya masing-masing serta meningkatkan kedisiplinan.

Kapolres juga mengimbau, agar seluruh anggota terus meningkatkan kinerjanya, berikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin dengan mewujudkan polisi hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita selaku anggota Polri untuk menjaga dan memelihara kamtibmas. Oleh karenanya saya mohon berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan selalu hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri arahannya Kapolres berharap agar seluruh anggota selalu meningkatkan soliditas dan sinergitas baik antar sesama anggota Polri maupun dengan instansi lain agar dapat tercipta suasana lingkungan kerja yang kondusif.

“Saya berharap tercipta suasana lingkungan kerja yang harmonis, aman dan nyaman di Polres Jepara. Untuk itu tunjukkan kekompakan dan kesolidan baik antaranggota Polri maupun dengan instansi lain,” kata dia. (HS-08)

Jelang KTT ASEAN, Wamenparekraf Kunjungi Tourist Information Center Bandara Komodo Labuan Bajo

Progres MAJT di Magelang Capai 30 Persen, Ganjar: Ada Re-Design Sedikit, Tahun 2024 Tuntas