Pastikan Kondisi Pasar Srogo Pasca Terbakar, Wabup Kendal Sidak Tengah Malam

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat sidak malam di lokasi terjadinya kebakaran Pasar Srogo, Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Senin malam (5/4/2021).

 

HALO KENDAL – Terjadinya kebakaran Pasar Srogo di Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong, Senin (5/4/2021) pukul 12.30 WIB, membuat Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki ingin melihat langsung kondisi pasar dan pedagang di sana.

Tepat pukul 22.30 WIB, Wabup Kendal yang akrab disapa Pakde Bas melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus melakukan pemantauan dan peninjauan dilokasi kebakaran.

“Malam ini saya ingin melihat langsung kondisi pasar yang siang tadi terbakar,” ujarnya.

Menurut Pakde Bas, dalam sidak ini, dirinya juga ingin memastikan kondisi perekonomian pedagang pasca kebakaran.

Hal ini untuk memastikan, apakah perlu ada relokasi atau pedagang masih bisa berjualan di tempatnya.

“Jadi saya ingin mengetahui, apakah masih berjalan ataukah berhenti. Dan saya lihat, para pedagang masih bisa berjualan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Pakde Bas sempat berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar lokasi Pasar Srogo di sebuah warung angkringan.

Ia pun mengaku turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda beberapa kios pedagang dan mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Kepada para pedagang saya ingatkan agar selalu melakukan pengecekan sambungan listrik atau perlengkapan lain yang bisa jadi pemicu kebakaran. Hal ini diperlukan agar tidak membahayakan,” pungkas Pakde Bas.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.