in

Pastikan Harga Tak Melonjak, Polda Jateng Cek Langsung Apotek

Polisi turun langsung melakukan pengecekan secara langsung ke toko obat serta Apotek di Kota Semarang, Selasa (6/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Jajaran Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan pengecekan secara langsung ke toko obat serta apotek di beberapa wilayah Kota Semarang (6/7/2021).

Hal itu untuk memastikan penjualan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yang telah diatur oleh Pemerintah selama Pandemi Covid-19.

“Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah telah melakukan pengecekan dan monitoring obat 11 jenis di Apotek dan toko obat,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Al-Qudusy kepada awak media, Semarang, Selasa (6/7/2021).

Iqbal menambahkan, selain mengecek harga jual, pihaknya juga memastikan untuk mencegah adanya tindakan dugaan penimbunan terhadap obat-obatan yang kerap dipakai untuk menangani virus corona dewasa ini.

“Polda Jateng sudah bergerak, kami imbau masyarakat tak berspekulasi soal penimbunan. Karena apabila hal itu terjadi maka kami tidak segan menindak tegas pelakunya,” ujar Iqbal.

Dari hasil pengecekan langsung, dikatakan Iqbal, pihaknya tidak menemukan adanya permainan harga dan indikasi penimbunan.

Meski begitu, menurut Iqbal, ada beberapa toko obat dan Apotek memang tidak menjual jenis tertentu serta persediaan stoknya sedang kosong.

“Tidak ada, memang stok di tingkat toko obat dan apotek 11 Obat tersebut tidak ada dan tidak dijual,” ucap Iqbal.(HS)

Share This

Lakukan Sidak ke Kantor Samsat, Kasat Lantas Polres Blora Pastikan Tak Ada Pungli

Kini Giliran BEM UNNES Sentil Kinerja Pejabat Pemerintah