in

Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Bupati Kendal Sidak Ke Pasar Tradisional

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat sidak di Pasar Kaliwungu, Kamis (6/5/2021).

 

HALO KENDAL – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama anggota Forkompinda dan para pejabat memantau harga barang pokok penting (bapokting) di pasar tradisional, Kamis (6/5/2021).

Di antaranya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kaliwungu, Pasar Kendal, dan lainnya. Pada kesempatan tersebut, Dico menanyai langsung kepada beberapa pedagang di pasar, di antaranya pedagang sembako, pedagang buah, pedagang sayur, pedagang ayam, pedagang ikan dan pedagang daging.

“Sidak ke pasar yang dilakukan ini dalam rangka untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok di Kabupaten Kendal tetap stabil,” terang Bupati Kendal.

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, untuk stok barang kebutuhan pokok sampai Lebaran tercukupi atau aman.

“Untuk harga-harga kebutuhan pokok juga rata-rata normal dan stabil,” jelas Dico.

Ditekankan, jelang Hari Raya Idul Fitri ini, dipastikan stok sembako ini tetap stabil dan tidak ada lonjakan harga yang mengkhawatirkan. Namun kalau pun ada, harus diantisipasi.

“Kami turun ke lapangan langsung mengecek harga-harga, dan hasilnya rata-rata stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan,” tandasnya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar maupun pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kondisi pasar yang ramai menjelang Lebaran ini, saya pesan agar tidak sampai terjadi kerumunan, dengan selalu menjaga jarak,” ujar Dico.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Pagi Kaliwungu, Sulamah mengaku, untuk harga-harga sembako menjelang Lebaran tahun ini cenderung stabil dan tidak ada yang mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

“Untuk saat sekarang, harga-harga masih stabil dan stok barang juga lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun berharap stok kebutuhan pokok dipastikan aman.

Selain itu, harga-harga juga akan terus dipantau agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

“Menjelang Lebaran biasanya kebutuhan masyarakat meningkat, maka stok barang harus dipastikan aman, dan harga-harga stabil, sehingga tidak memberatkan masyarakat,” ungkap Makmun.(HS)

Share This

USM Berikan Pelatihan Bimbingan Karir Bagi Guru BK SMK Di Salatiga

Tak Lupakan Petuah Klopp