in

Pastikan Fasilitas Aman, Panglima TNI Kembali Tinjau Rusun Nagrak Isolasi Pasien Covid-19

Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto melakukan tinjauan Rumah Susun (Rusun) Nagrak yang merupakan tempat isolasi terpusat bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021) pagi.

 

HALO SEMARANG – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan tinjauan Rumah Susun (Rusun) Nagrak yang merupakan tempat isolasi terpusat bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021) pagi.

Tinjauan kedua yang dilakukan oleh Panglima TNI tersebut, untuk memastikan perkembangan kesiapan sarana dan fasilitas Rusun Nagrak. Kedatangan Panglima TNI disambut Camat Cilincing Muhammad Andri, yang juga sedang melaksanakan pengecekan sarana dan fasilitas di Rusun Nagrak.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menegaskan, penyiapan sarana maupun fasilitas lainnya yang diperuntukkan bagi para pasien tanpa gejala Covid-19 di Rusun Nagrak agar dilaksanakan dengan cepat.

Saat Panglima TNI mengecek, tercatat sudah 130 pasien menempati Rusun Nagrak.

“Persiapan Rusun Nagrak hari ini dapat digunakan minimal 5 lantai. Di mana tiap lantai terdapat 17 tempat tidur, sehingga jumlah totalnya 85 tempat tidur,” ujarnya.

Tidak luput pula, Panglima TNI mengecek dan mendata kelengkapan, kipas angin, tempat tidur dan APD. “Hasil pengecekan hari ini akan dilaporkan langsung ke Menteri Kesehatan, untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Panglima TNI juga mengingatkan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada Selasa (22/6/2021), Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, serta Menkes Budi Gunadi Sadikin telah melaksanakan Sidak Rusun Nagrak serta meninjau 4 Posko PPKM Mikro yang berlokasi di Kelurahan Rorotan Cilincing-Jakarta Utara, Kelurahan Gandaria Selatan Cilandak-Jakarta Selatan, Kelurahan Ciracas-Jakarta Timur, dan Kelurahan Sukamaju Cilodong-Depok.(HS)

Share This

Ganjar ke Kades Zona Hijau: Jangan Lengah!

Kursi SD Masih Kosong, Sekolah Bisa Terima Siswa Offline