in

Pastikan Duta Prestasi Berikan Dampak Positif, KPK Kunjungi Kantor Imigrasi Semarang

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mendapat kunjungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam rangka monitoring penerapan sistem anti korupsi. (Foto : Istemewa)

 

HALO SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mendapat kunjungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam rangka monitoring penerapan sistem anti korupsi.

Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan sebagai Duta Prestasi, didampingi oleh para pejabat struktural menyambut secara langsung Koordinator Pembelajaran Eksternal Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Anti Korupsi, Swasti Putri Mahatmi dan Penyuluh Anti Korupsi, Harsi beserta jajaran.

Tim dari KPK memantau dan berkeliling ke seluruh area pelayanan kantor, baik WNI dan WNA untuk memastikan jalannya pelayanan telah berorientasikan anti korupsi, pungutan liar (pungli), dan gratifikasi.

Swasti Putri Mahatmi mengapresiasi komitmen seluruh jajaran Kantor Imigrasi Semarang yang telah memberikan pelayanan masyarakat secara prima.

Dia berharap agar hal baik ini bisa berjalan secara berkelanjutan atau bahkan dengan peningkatan yang semakin baik.

Sebagai Duta Prestasi, Kepala Kantor Imigrasi Semarang telah berhasil memberikan manfaat yang massif dengan mengubah pola pikir insan Imigrasi Semarang agar mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Mitigasi risiko korupsi juga telah dijalankan dengan baik sehingga tercipta Kantor Imigrasi Semarang yang bersih dari korupsi, pungli, dan gratifikasi. (HS-08)

Studi Lapangan ke Jateng, Kementerian LHK Belajar Inovasi Lingkungan dan Kehutanan

Kantor Pertanahan Demak Sosialisasikan Sertifikat Tanah Elektronik