Pastian Absen di MotoGP Tahun Depan

Andrea Dovizioso/dok.

 

HALO SPORT – Andrea Dovizioso, pembalap Ducati, memutuskan untuk tak akan menerima tawaran apa pun untuk MotoGP musim 2021.

Kontrak Dovi dengan Ducati bakal habis pada akhir musim 2020. Upaya memperpanjangnya mentok karena masalah gaji.

Pabrikan Italia itu tidak bisa memenuhi permintaan upah pembalap 34 tahun tersebut. Dovi berjanji akan segera kembali membalap jika menemukan tim yang cocok.

‘’Saya telah menerima beberapa tawaran untuk bekerja sebagai pembalap tes dalam mengembangkan proyek MotoGP. Saya berterima kasih atas pertimbangan tim pabrikan, tapi saya memutuskan tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini,’’ ungkap Dovi dalam media sosial pribadinya.

Dia mengaku masih memiliki hasrat yang besar untuk balapan. Pria asal Italia ini menyimpan ambisi untuk bersaing, berjuang, dan menang.

‘’Saya akan kembali ke MotoGP setelah menemukan proyek yang didorong oleh hasrat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki. Kami ingin dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama,’’ jelasnya.

Saat ini Dovi fokus menyelesaikan sisa MotoGP di Valencia (15/11/2020) dan Portugal (22/11/2020). Sejak 2017, dia selalu menjadi runner up MotoGP.

Saat ini Dovi berada di peringkat keenam dengan mengoleksi 117 poin. Peluangnya sangat kecil untuk menjadi juara dunia lantaran tertinggal jauh di belakang pimpinan klasemen Joan Mir yang punya 162 angka.

Dovi mulai membalap pada 2001. Dia menjadi juara dunia kelas 125cc pada 2004. Selepas itu rider kalem ini berlaga di kelas 250 dan MotoGP.

Pada MotoGP, Dovi membuat 227 start dengan mencatat 15 kali menang, 62 kali podium, dan tujuh kali meraih pole position.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.