Pasien Sembuh Covid-19 Hari Ini Tambah 111 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi (Foto : magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, yang dinyatakan sembuh, kembali bertambah. Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, hingga Kamis (10/12), sebanyak 111 pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian hingga kemarin, ada 2.781 dari 3.878 pasien terkonfirmasi sudah sembuh. Pada hari yang sama, juga ada 999 orang yang masih dalam penyembuhan. Rinciannya, 134 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 865 menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan sebanyak 111 pasien terkonfirmasi yang sembuh saat ini itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Srumbung 30 orang. Yang lainnya tersebar di Grabag 21 orang; Ngablak 16 orang; Salaman juga 16 orang; Candimulyo 12 orang; Muntilan delapan orang dan Windusari lima orang; serta Kaliangkrik tiga orang.

“Hari ini juga ada satu pasien terkonfirmasi dari Kaliangkrik, yang meninggal,” kata dia, seperti dirilis Magelangkab.go.id.

Meski demikian, kata Nanda, saat ini juga ada tambahan 19 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di Borobudur empat orang; Grabag empat orang; Mertoyudan dua orang; Muntilan dua orang; Dukun dua orang dan Bandongan juga dua orang.

Selain itu juga ada satu orang di Windusari, Mungkid dan Ngluwar.

“Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 ada 3.878 orang. Rinciannya, 999 dalam penyembuhan, 2.781 sembuh dan 98 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, saat ini ada tambahan 11 orang. Kemudian 10 orang sembuh, satu orang meninggal dan lima orang alih status menjadi terkonfirmasi.

Lima pasien suspek yang alih status ke konfirmasi itu, berasal dari Dukun dua orang dan tiga lainnya di Muntilan, Bandongan serta Ngablak. Satu orang yang meninggal, berasal dari Borobudur.

“Dengan tambahan itu, jumlah pasien kumulatif menjadi 872 orang. Rinciannya, 59 dirawat, 29 isolasi mandiri, 28 sembuh dari isolasi mandiri dan 756 sembuh,” ujarnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.