Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang Terus Bertambah

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Secara bertahap, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang terus bertambah.

Menurut data Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang, Jumat (4/12) kemarin jumlah pasien sembuh bertambah 97 orang. Mereka terbanyak dari Kecamatan Salaman 50 orang. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien sembuh, pada hari itu sudah mencapai 2.286 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan selain dari Salaman, tambahan pasien yang sembuh hari itu juga berasal dari Secang 11 orang; Bandongan 11 orang; Candimulyo tujuh orang; Mertoyudan enam orang.

“Kemudian juga dari Windusari dan Sawangan, masing-masing tiga orang, Tegalrejo dua orang; Grabag dua orang; serta satu orang dari Ngluwar dan Kaliangkrik,” katanya.

Namun demikian, masyarakat harus tetap disiplin melakukan 3M, yakni rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengenakan masker, dan menjaga jarak. Hal itu karena pada hari yang sama, terdapat penambahan 92 orang pasien Covid-19. Selain itu hingga kemarin, terdapat tiga orang yang meninggal akibat penyakit ini. Mereka berasal dari Mungkid, Tegalrejo dan Kaliangkrik.

Tambahan 92 pasien positif ini, sebanyak 19 di antaranya diketahui dari swab masif. Terbanyak dari Tempuran 23 orang. Kemudian, Srumbung 14 orang; Grabag 11 orang; Candimulyo delapan orang; Mertoyudan tujuh orang; Mungkid tujuh orang; Salaman enam orang; dan Secang juga enam orang.

Selain itu juga berasal dari Muntilan, Ngluwar dan Bandongan, masing-masing dua orang, serta satu orang tersebar di Sawangan, Windusari, Ngablak dan Pakis.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 3.242 orang. Rinciannya 868 dalam penyembuhan, 2.286 sembuh dan 88 meninggal,” lanjutnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 12 orang; lima orang sembuh; dua meninggal; dan sembilan alih status menjadi pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Dengan tambahan semua ini, jumlah pasien suspek menjadi 822 orang. Terdiri dari 62 dirawat, 14 menjalani isolasi mandiri, 24 sembuh dari isolasi mandiri dan 722 sembuh,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.