Pasien Positif Terus Menurun, Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang Berharap Pandemi Segera Berakhir

Ilustrasi :  RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang.(Foto : Magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh, di Kabupaten Magelang, hingga Minggu (27/12), telah mencapai 3.881 orang.

Namun demikian, saat ini ada 1.570 orang yang masih dalam penyembuhan. Rinciannya, 163 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 1.407 menjalani isolasi mandiri.

“Kami berdoa dan terus berusaha, agar 1.570 pasien terkonfirmasi itu segera sembuh. Kami juga berharap agar pandemi ini segera berakhir dan tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi lagi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk tambahan 12 pasien terkonfirmasi itu, berasal dari Kecamatan Muntilan 3 orang. Kemudian, dua orang tersebar di Mertoyudan, Borobudur, Kaliangkrik dan Dukun.

Selain itu juga ada satu orang di Kecamatan Mungkid. Meski demikian, saat ini juga ada 11 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Terbanyak berasal dari Secang 6 orang, Kaliangkrik 3 dan Mertoyudan 2 orang.

“Hari ini juga ada dua yang meninggal. Berasal dari Kecamatan  Salaman dan Secang. Dengan penambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi kini menjadi 5582 orang. Rinciannya, 1.570 dalam penyembuhan, 3881 sembuh dan 132 meninggal,” jelasnya.

Sementara itu, pasien suspek saat ini ada tambahan 15 orang. Namun demikian ada 2 yang meninggal dan dua alih status menjadi terkonfirmasi.

“Dua yang meninggal itu, berasal dari Muntilan dan Mungkid. Adapun yang alih status menjadi terkonfirmasi, semuanya dari Ngluwar. Untuk jumlah kumulatifnya, kini ada 1023 orang. Rinciannya, 78 dirawat, 871 sembuh, 31 menjalani isolasi dan 43 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.