Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 21 Orang

Foto ilustrasi corona.

 

HALO MAGELANG – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih bertambah. Menurut data terakhir Satgas Covid-19 setempat, Sabtu (26/12), terdapat penambahan 21 orang yang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, 21 pasien tersebut, terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 5 orang, 4 orang dari Tempuran, 3 dari Salaman, dan di Mungkid, Ngluwar, Dukun serta Secang, masing-masing dua orang. “Selain itu juga ada satu orang dari Bandongan,” imbuhnya.

Meski demikian, ada 55 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 31 diantaranya dari Muntilan, 21 Bandongan dan 3 dari Grabag.

“Hari ini juga ada tiga yang meninggal. Mereka berasal dari Mertoyudan, Mungkid dan Srumbung. Jumlah kumulatifnya, kini menjadi 5.570 orang. Rinciannya, 1.570 dalam penyembuhan, 3.870 sembuh dan 130 meninggal,” jelasnya.

Untuk pasien suspek, ada tambahan 30 orang. Hanya saja, ada 14 sembuh, dua meninggal dan 4 alih status menjadi terkonfirmasi. “Dua meninggal berasal dari Salaman dan Srumbung. Sedang empat yang alih status ke konfirmasi, berasal dari Srumbung, Secang, Dukun dan Tegalrejo,” kata dia. (HS-08)

 

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.