Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 93 Orang

Nanda Cahyadi Pribadi (Foto : Magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Menurut data Satgas Covid-19 di wilayah itu, hingga Kamis (24/12) terdapat penambahan 93 pasien terkonfirmasi baru.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, seperti dirilis Magelangkab.go.id, mengatakan tambahan pasien terkonfirmasi postif itu, terbanyak berasal dari Mertoyudan 28 dan Borobudur 19 orang.

Ada pula yang dari Salam 11 orang, Secang 7 orang, Kajoran 5 orang, Sawangan 5 orang, Salaman 3 orang, Ngablak 3 orang, dan Muntilan 3 orang.

“Selain itu juga berasal dari Mungkid, Tegalrejo, Ngluwar dan Candimulyo, masing-masing dua orang serta satu orang di Srumbung,” katanya.

Dengan adanya penambahan itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi, mencapai 5.508 orang. Mereka terdiri atas 166 dirawat di sejumlah rumah sakit, 1.590 menjalani isolasi mandiri, 3.628 sembuh dan 124 meninggal.

Selain penambahan pasien positif, kemarin juga tercatat sebanyak 72 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Namun demikian, ada pula empat orang yang meninggal. Para korban meninggal tersebut, berasal dari Kecamatan Borobudur, Mungkid, Secang, dan.Candimulyo.

Sementara itu untuk pasien suspek, ada tambahan 7 orang. Kemudian 4 sembuh, 3 meninggal dan 18 alih status menjadi terkonfirmasi.

“Untuk 4 sembuh itu, berasal dari Windusari, Muntilan, Ngluwar dan Srumbung. Untuk yang meninggal, dari Muntilan, Salaman dan Tempuran. Total pasien suspek hingga saat ini, ada 1.000 orang. Rinciannya, 75 dirawat, 851 sembuh, 31 menjalani isolasi mandiri dan 43 dinyatakan telah selesai menjalani isolasi mandiri,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.