in

Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah 105 Orang, Kecamatan Salaman Terbanyak

Pemakaman jenazah korban Covid-19. (Foto : magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Jumlah penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali mencapai tiga digit, Sabtu (28/11).

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 setempat, Pasien Positif bertambah 105 orang, sehingga terdapat 871 Pasien Positif covid-19 di Kabupaten Magelang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, dari 105 penambahan itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Salaman 33 orang.

Kemudian Secang ada 16 orang; Bandongan dan Windusari, masing-masing ada delapan orang. Selain itu ada di Muntilan enam orang; Kaliangkrik lima orang; Pakis lima orang; dan di Mertoyudan, Mungkid, Tegalrejo serta Grabag yang masing-masing ada empat orang.

Di Kecamatan Tempuran dan Ngluwar, masing-masing ada dua orang; dan satu orang tersebar di Borobudur, Sawangan, Salam dan Candimulyo.

Hari ini juga ada tambahan dua pasien positif yang meninggal dari Mertoyudan dan Srumbung.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.757 orang. Rinciannya, 871 dalam penyembuhan, 1.808 sembuh dan 78 meninggal,” katanya.

Sementara  pasien suspek, ada tambahan 12 orang. Namun ada lima orang yang sembuh dan tujuh orang alih status menjadi konfirmasi. Tujuh orang itu, tersebar di Secang dua orang; dan lainnya di Salaman, Borobudur, Mungkid, Kaliangkrik dan Bandongan, masing-masing satu orang.

“Dengan penambahan ini, jumlah kumulatif pasien suspek ada 748 orang. Rinciannya, 41 dirawat, 11 menjalani isolasi mandiri dan 696 sembuh,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pemprov Jateng Gelar Berbagai Program Untuk Cegah Pernikahan Anak

Lepas Tengah Malam, Lima Gempa Guncang Indonesia