Pasar Sore Kaliwungu Jadi Sasaran Penertiban Protokol Kesehatan

Petugas mendata para pelanggar kepatuhan penggunaan masker di Pasar Sore Kaliwungu dan sekitarnya, Minggu sore (18/10/2020).

 

HALO KENDAL – Satgas Penanganan dan Pencegahan Virus Covid-19 Daerah Kabupaten Kendal terus menggencarkan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes). Salah satunya melaksanakan kegiatan razia kepatuhan penggunaan masker di Pasar Sore Kaliwungu dan sekitarnya, Minggu sore (18/10/2020).

Kasi Kebangsaan dan Kewaspadaan Kesbangpol Kendal, Puji Sumaryono mengatakan, kegiatan ini diikuti 135 personel, yang terdiri dari Polri 50 orang, Satpol PP 45 orang, kemudian Dishub 15 orang, Kodim 20 orang dan Kesbangpol ada 5 orang.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Kendal, terutama di kecamatan yang masih banyak terpapar positif Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo menambahkan, ada 62 orang yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan. Rata-rata masyarakat yang terjaring tidak menggunakan masker dengan benar.

“Pada razia masker kali ini terlihat sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat. Mayoritas para pelanggar sudah membawa masker, namun cara menggunakannya belum sesuai dengan prosedur,” terangnya.

“Kami akan terus melakukan penegakkan protokol kesehatan sebagai sarana edukasi, agar masyarakat dapat menggunakan masker dengan benar. Yaitu menutupnya hingga di atas hidung,” ungkapnya.

Toni juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kendal, khususnya masyakat Kaliwungu untuk bersama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Karena memakai masker dengan benar adalah salah satu bagian untuk menghentikan virus Covid-19,” pungkasnya.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.