Pasar Kendal Permai Ditutup dan Dipasang Garis Pengaman

Spanduk informasi penutupan Pasar Kendal Permai yang dipasang Pemkab Kendal di sekitar lokasi pasar.

 

HALO KENDAL – Penutupan pasar di Kendal kembali dilakukan Dinas Perdagangan Kendal, setelah salah satu pedagang terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini pasar yang ditutup mulai Kamis (6/08/2020) adalah Pasar Kendal Permai di pusat Kota Kendal.

Petugas Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal memasang spanduk penutupan pasar di empat titik. Selain itu, petugas gabungan Satpol PP dan Damkar Kendal, Polres Kendal, dan Kodim 0715 Kendal juga memasang garis pembatas.

Garis pembatas ini dipasang mengelilingi komplek Pasar Kendal Permai dan pintu masuk menuju kawasan pasar ini, termasuk ke GOR Sasana Bahurekso.

Menurut Kabid Pengelolaan Pasar, Vivin Irawari, penutupan dilakukan setelah hasil swab test salah satu pedagang buah di Kendal Permai positif Covid-19.

”Mengantisipasi penyebaran wabah corona, Dinas Perdagangan Kendal menutup sementara pasar selama dua hari,” ujarnya.

Dikatakan, penutupan dilakukan untuk sterilisasi Pasar Kendal Permai, karena pihaknya tak ingin muncul cluster baru di pasar tradisional.

“Setelah disterilkan, selanjutnya akan dilakukan penyemprotan di komplek pasar untuk mencegah penularan virus corona ini,” ungkapnya.

Selain memasang garis pembatas Satpol PP disekitar komplek Pasar Kendal Permai, sejumlah petugas akan disiagakan di lokasi pasar mengantisipasi pedagang yang nekat berjualan.

“Sosialisasi penutupan Pasar Kendal Permai sudah dilakukan sejak Rabu (5/8/2020) dan diharapkan pedagang mematuhi penutupan sementara pasar ini,” imbuh Vivin.

Penutupan Pasar Kendal Permai Kota Kendal ini merupakan kali kelima Dinas Perdagangan menutup pasar tradisonal.

Sebelumnya Pasar Gladag dan Pasar Pagi Kaliwungu, dilanjutkan Pasar Sidorejo Brangsong dan Pasar Kangkung juga ditutup sementara setelah pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.