Pasang Baliho Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Foto ilustrasi kecelakaan.

 

HALO KENDAL – Diduga tidak berhati-hati dan lalai saat bekerja, seorang pekerja tersengat aliran listrik dan terjatuh dari ketinggoan 7 meter, saat memasang baliho.

Akibat kecelakaan kerja ini korban pun meninggal dunia.

Peristiwa naas ini terjadi tepatnya di Jalan Pemuda Kota Kendal, Sabtu (24/10/2020).

Dari pemeriksaan sementara, korban meninggal dunia setelah tubuhnya terjatuh dan kepala membentur tanah.

Korban diketahui bernama Fahrul, warga Kaliwungu Kendal. Kejadian bermula, saat korban bersama dua rekannya, berusaha memasang baliho yang letaknya dekat dengan kabel listrik tegangan tinggi.

Menurut penuturan teman korban, Karyono, saat hendak memasang kawat pengikat baliho, tangan dan tubuh korban menyentuh kabel tegangan tinggi.

“Seketika korban terpental dan terjatuh dari ketinggian tujuh meter dengan kepala membentur tanah,” ungkapnya.

Karyono mengaku, sudah berkali-kali mengingatkan korban agar menjaga jarak dengan kabel.

“Bahkan saya sampai teriak-teriak dari bawah kepada korban, agar jangan melebihi konstruksi papan reklame karena dekat kabel tegangan tinggi,” imbuh Karyono.

Saat dirinya mengawasi rekan lain, tiba-tiba korban terjatuh.

Polisi yang menerima laporan, langsung mengevakuasi korban dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk rekan korban yang ikut memasang baliho.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit Dr Suwondo Kendal untuk divisum. Sementara rekan korban dibawa ke Mapolres Kendal, untuk menjalani pemeriksaan.

Kini baliho yang terpasang sudah dilepas kembali, untuk dijadikan barang bukti. Kasus kecelakaan kerja ini dalam penanganan Polres Kendal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.