Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkades Pemalang Rata-rata 75 Persen

 

Bupati Pemalang Junaedi, didampingi anggota Forkopimda Kabupaten Pemalang, ketika memonitor pelaksaanaan Pilkades serentak Kabupaten Pemalang 2020. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Partisipasi masyarakat dalam pilkades serentak di Kabupaten Pemalang cukup tinggi, yakni mencapai rata-rata 75 persen. Protokol kesehatan selama pesta demokrasi tersebut juga berjalan baik.

“Bahkan ada yang mencapai hingga 80 persen,” kata Junaedi, seperti dirilis Pemalangkab.go.id, Senin (28/12).

Kesimpulan tersebut disampaikan Bupati Pemalang Junaedi, setelah bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang, memonitor pelaksaanaan Pilkades serentak Kabupaten Pemalang 2020, kemarin.

Dalam pantauannya bersama rombongan, Bupati memantau secara langsung tiga desa yang yang termasuk melaksanakan Pilkades serentak, yakni Desa Cibelok, Desa Sokawangi Kecamatan Taman dan Desa Sambeng Kecamatan Bantarbolang.

Setibanya di setiap TPS yang dipantau, Bupati mengecek jumlah partisipasi pemilih yang datang ke TPS dan mengecek penerapan protokol Kesehatan di masing – masing TPS desa.

Usai memantau pelaksanaan Pilkades serentak, Bupati Junaedi mengatakan pelaksanaan Pilkades dengan penerapan Protokol Kesehatan sudah berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Junaedi berharap setelah proses demokrasi ini selesai masyarakat diminta untuk tetap guyub rukun. Dengan demikian siapapun yang terpilih diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Harapan saya setelah proses demokrasi ini selesai, ya selesai. Yang menang  memberikan penghormatan kepada yang belum menang, dan yang kalah jangan terpuruk. Karena proses demokrasi ini terus menerus”, kata Junaedi. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.